vadakkuvaasal.com

Dovizioso Sanjung Kemampuan Adaptasi Marquez

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Banyak yang mengira bahwa Marc Marquez akan cepat beradaptasi dengan Ducati. Namun, tidak ada yang menyangka akan secepat ini, hingga Andrea Dovizioso pun menyanjungnya.

Mantan pebalap Ducati tersebut mengakui bahwa kemampuan Marquez beradaptasi sangat hebat. Apalagi, mengingat bahwa Marquez sejak awal karirnya di MotoGP pada 2013 hingga musim lalu selalu bersama Honda.

Baca juga: Andrea Dovizioso Buka Pintu untuk Kembali ke MotoGP

"Semua orang berharap banyak pada Marc, termasuk saya. Marc adalah talenta besar dan saya pikir apa yang dia lakukan dan seberapa cepat dia beradaptasi dengan Ducati adalah sesuatu yang sangat istimewa. Itu sangat sulit," ujar Dovizioso, dikutip dari Crash.net, Sabtu (8/6/2024).

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotegiCrash.net Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di Motegi

"Meskipun motornya adalah salah satu yang terbaik, cara mengeremnya, hingga tahun ini benar-benar berbeda, dan dia harus mengubah pendekatannya terhadap pengereman," kata Dovizioso.

Menurut Dovizioso, saat ini Marquez belum seratus persen dengan motornya, Desmosedici GP23. Meski demikian, Marquez tetap kompetitif dan bisa bersaing di barisan terdepan dan itu membuktikan talentanya.

Baca juga: Marc Marquez Incar Gelar Juara Dunia MotoGP Musim Depan

"Dia bisa bersaing di sana meski tanpa motor pabrikan. Tapi saya pikir dia masih memiliki sedikit margin untuk menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso beradu cepat di GP Thailand, 7 Oktober 2018. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA Marc Marquez dan Andrea Dovizioso beradu cepat di GP Thailand, 7 Oktober 2018.

Sudah tujuh seri berlalu, Marquez berkali-kali finis di posisi kedua. Lima kali saat sprint race dan dua kali pada balapan utama.

Podium pertamanya dengan Ducati diraih pada MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao. Marquez finis di posisi kedua saat sprint race.

Saat ini, Marquez bahkan berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2024. Pebalap Gresini Racing yang musim depan pindah ke tim pabrikan Ducati ini telah mengumpulkan 136 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat