vadakkuvaasal.com

Daihatsu Luxio Bergaya VIP di Ajang Daihatsu Kumpul Sahabat

Modifikasi Daihatsu Luxio
Lihat Foto

JAKARTA, - Daihatsu Luxio menjadi salah satu mobil penumpang model pintu geser yang dijual dengan harga terjangkau. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 200 jutaan saja.

Punya body yang boxy serta kabin yang luas membuat mobil ini kerap menjadi sasaran modifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pemilik kendaraan.

Seperti ubahan Daihatsu Luxio yang temui di acara Daihatsu Kumpul Sahabat yang berlangsung di Harapan Indah, Bekasi, Minggu (28/4/2024).

Baca juga: Menu Motor Listrik Subsidi di bawah Rp 10 Juta

Modifikasi Daihatsu Luxio/Nanda Modifikasi Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio lansiran tahun 2018 milik Hendrik “Raja Ndog” Rama Yudha, disulap dengan tampilan elegan bergaya VIP layaknya multi purpose vehicle (MPV) mewah Toyota Alphard.

“Dulu awal penggunaannya dibawa untuk kendaraan operasional angkut telur. Alhamdulillah, tidak lama ada mobil pengangkut telur lain, jadi mobil yang sekarang dipakai buat kontes modifikasi. Kemudian karena terpengaruh dengan komunitas, sering lihat punya orang lain, jadi memiliki keinginan untuk modifikasi,” ucap Hendrik, kepada , Minggu (28/4/2024).

Modifikasi Daihatsu Luxio/Nanda Modifikasi Daihatsu Luxio

Ubahan yang dilakukan oleh Hendrik memang cukup menarik perhatian. Sebab, fascia depan sudah diubah menggunakan gril, bumper, dan headlamp dari Toyota Veloz.

“(Gril) depan tadinya mau pakai bumper Xenia, tapi carinya susah. Karena pas saya mau ngebangun mobil ini baru keluar tiga bulan, dan mobilnya juga inden. Akhirnya pakai punya Toyota Veloz, sampai ke headlamp,” kata Hendrik.

Pada bagian samping, Hendrik menyematkan side skirt custom, yang dipadukan dengan pelek HSR ring 17 lebar 7 inci. Sementara di bagian belakang terdapat custom bumper Honda Jazz GK5.

Modifikasi Daihatsu Luxio/Nanda Modifikasi Daihatsu Luxio

Berlanjut ke bagian interior, ubahan tampak begitu signifikan. Hendrik melakukan rombakan pada kabin agar nyaman saat perjalanan bersama keluarga. Hanya ada dua kursi penumpang di bagian belakang, lengkap dengan TV, kulkas dan game. Sementara di bagian belakang terdapat full custom audio dari noname car audio.

Untuk mendapatkan tampilan Luxio VIP seperti ini, Hendrik membutuhkan waktu sekitar 8 bulan.

“Sebenarnya untuk waktu menyesuaikan, karena sambil berjalan, sekitar 8 bulan. Kalau soal budget enggak enak ngobrolnya,” kata Hendrik.

Modifikasi Daihatsu Luxio/Nanda Modifikasi Daihatsu Luxio

Baca juga: Tembus 3.000 Unit, Penjualan Daihatsu Bekasi Mendominasi Jabar

Secara keseluruhan, modifikasi Luxio milik Hendrik cukup menarik perhatian, ubahan yang dilakukan begitu masif dan sukses membuat MPV murah dari Daihatsu Luxio ini terlihat lebih mewah dan elegan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat