vadakkuvaasal.com

Melihat Sederet Motor Listrik Keluaran Baru di Asia Bike 2024

Pameran Asia Bike 2024 memajang deretan motor listrik baru asal China
Lihat Foto

JAKARTA, – Berbeda dari sebelumnya, pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) tahun ini diselenggarakan dengan menggandeng Asia Bike Jakarta.

Asia Bike adalah pameran yang berfokus pada sepeda roda dua dan alat mobilitas lainnya yang mendukung teknologi ramah lingkungan.

Asia Bike diselenggarakan di JIExpo (Jakarta International Expo), Kemayoran, Jakarta, Indonesia Hall A123 pada 30 April hingga 4 Mei mendatang.

Pada momentum meningkatnya tren kendaraan listrik Indonesia, Asia Bike Jakarta ingin ambil bagian dalam mempromosikan solusi mikro mobilitas sebagai bagian penting dari transportasi perkotaan yang ramah lingkungan.

Baca juga: Resmi, Peugeot Mengundurkan Diri dari Indonesia

Pameran Asia Bike 2024 memajang deretan motor listrik baru asal China/DIO DANANJAYA Pameran Asia Bike 2024 memajang deretan motor listrik baru asal China

Hal ini termasuk cara baru yang ramah lingkungan bagi orang-orang untuk berkeliling kota, sekaligus memfasilitas individu yang memiliki mobilitas tinggi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Menariknya, ajang yang diselenggarakan bersama oleh Messe Frankfurt, Periklindo, Dyandra Promosindo, dan Jiangsu Bicycle ini, dihadiri hingga 90 peserta pameran global.

“Banyaknya ragam merek yang dipasarkan pada PEVS 2024 baik melalui strategi B2B hingga Business to Customer (B2C), secara linear diperuntukkan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia dalam menggapai Indonesia Net Zero Emission pada 2050," ujar Project Manager PEVS 2024 Rudi MF di Jakarta (2/5/2024).

Baca juga: Ingat, Posisi Tuas Transmisi Matik yang Benar Saat Macet

Ada banyak kendaraan ramah lingkungan yang bakal dipamerkan di Asia Bike 2024, termasuk puluhan merek motor listrik dari China.

Beberapa brand ternama yang mejeng di ajang pameran Asiabike Jakarta dari Aima, Bodo, Cnae, Datai, Dfjzdj, Dimen, Gobao, Gowei, Kuama, Lima, Luyuan, Pacific, Pai, Phoenix, Phylion, Pony, Scud Power, Shiwei, Sinc Lithium Battery, Sunra, hingga Tailg.

Bahkan dari sekian merek ini, terdapat pabrikan motor listrik yang memasok berbagai merek lokal yang sudah jualan di Indonesia.

Salah satu contohnya adalah Tailg, merek ini mengklaim sebagai perintis motor listrik yang memegang lebih dari 1.000 paten di bidang mobilitas.

Baca juga: Catat, Ini Provinsi yang Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Mei 2024

Pameran Asia Bike 2024 memajang deretan motor listrik baru asal China/DIO DANANJAYA Pameran Asia Bike 2024 memajang deretan motor listrik baru asal China

Tailg bahkan telah meraih penghargaan desain Red Dot dari Jerman. Tak heran bila beberapa merek yang sudah beredar di Indonesia, memiliki kesamaan tampilan dengan motor listrik Tailg.

Sekilas logo perusahaan dan jajaran produk Tailg mirip dengan Yadea, merek motor listrik yang dipegang oleh Indomobil. Akan tetapi terdapat perbedaan nama dan beberapa detail pada motor listrik.

Li Kun Feng, Wakil Presiden Divisi Luar Negeri Grup Tailg, mengatakan, perusahaan datang ke Indonesia untuk menjual dan memproduksi motor listrik.

Baca juga: Bocoran Bus Baru PO Sugeng Rahayu, Tanpa Gambar Lumba-lumba

Booth motor listrik Pacific di Asia Bike 2024/DIO DANANJAYA Booth motor listrik Pacific di Asia Bike 2024

“Tailg merupakan brand kendaraan listrik yang sudah beroperasi 20 tahun di China, dan masuk ke Indonesia pada tahun ini,” ujar Li Kun Feng, kepada (30/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat