vadakkuvaasal.com

Komunitas Peugeot Biasa Mandiri Tak Tergantung APM

Para pecinta mobil Peugeot 306 yang tergabung dalam Indonesia Peugeot 306 Community menggelar acara Halalbihalal di Senayan Park, Jakarta Pusat, pada Minggu (11/5/2023).
Lihat Foto

JAKARTA, - Peugeot mengundurkan diri dari Indonesia. Keputusan yang berat sebab merek asal Perancis itu sudah beroperasi lebih dari 50 tahun dan punya sejumlah kenangan manis buat konsumen Tanah Air.

Hadi Taruna, dari komunitas Peugeot 306 Community mengatakan, dirinya sedih saat tahu Peugeot pamit dari Indonesia. Namun di sisi lain mundurnya Peugeot tidak akan terlalu berpengaruh pada komunitas.

Baca juga: Trac Catat Banyak Anak Muda yang Pilih Sewa Mobil

"Sebetulnya kalau dampak langsung (kepada komunitas) tidak ya, karena dari dulu walaupun ada kami terbiasa mandiri. Jadi dengan ada kejadian ini kami sebetulnya tidak terlalu (berdampak) bagaimana," ujar Hadi kepada , Kamis (3/5/1014).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hadi Taruna (@haditaruna)

"Seperti contoh, saat kegiatan. Kegiatan yang istilahnya menlibatkan APM itu biasanya cuma setahun sekali yaitu Jambore. Jadi APM (Astra Peugeot) hanya mendukung satu acara Peugeot satu yaitu jambore," ujarnya.

Pemilik bengkel spesialis Peugeot, EngineBlock Autoworks di Bintaro, Tangerang Selatan ini mengatakan mengatakan, selama ini komunitas Peugeot ialah komunitas yang mandiri.

"Kalau kita bicara hubungan dengan APM apakah kemudian ketergantungan sebetulnya tidak juga karena kami mandiri," ujar Hadi.

Baca juga: BYD Pastikan Kesiapan 10.000 unit Mobil Listrik untuk PLN

Astra Peugeot memberikan promo menarik buat calon konsumen yang tertarik meminang Peugeot 2008, beli mobil dapat roof box gratis.Foto: Peugeot Astra Peugeot memberikan promo menarik buat calon konsumen yang tertarik meminang Peugeot 2008, beli mobil dapat roof box gratis.

"Contoh saya sendiri punya tim balap, tim balap sendiri APM tidak bisa mendukung penuh malah hitungannya tidak," katanya.

Hadi mengatakan, dia ikut kejuaraan European Touring Car Championship (ETCC) kelas 2.000cc dari tahun 2012 - 2019. Pada tahun 2013 timnya Juara Nasional dan tahun 2019 Runner up kejurnas balap ETCC kelas 2000 PRO.

Kemudian saat ini aktif ikut balap Drag race di sentul dan sirkuit Eprix Ancol. Bahkan sempat meraih juara pertama kelas 10.5 detik 201 meter seri pertama drag race di sirkuit Eprix Ancol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat