vadakkuvaasal.com

PT Sukun Luncurkan Bus Karyawan Baru Tanpa AC

Bus karyawan PT Sukun Transport
Lihat Foto

JAKARTA, - PT Sukun Transport merilis bus baru untuk angkutan karyawan Pabrik Rokok (PR) Sukun. Bus baru milik perusahaan yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah itu hadir dengan ukuran medium.

Bus karyawan ini tampil unik lantaran tanpa menggunakan AC. Oleh karena itu sebagai pengganti penyejuk kabin, ada tiga kipas angin yang disematkan pada kabin bus ini, yakni area belakang, depan, di sisi kanan-kiri. 

Baca juga: Ibid Kasih Trik Bisa Menang Lelang Mobil Lawan Pedagang

Bus karyawan PT Sukun TransportInstagram @Laksanabus Bus karyawan PT Sukun Transport

Jika dilihat tampilan, bus ini menyerupai bus perkotaan yang saat ini kerap melayani penumpang dengan skema BTS. Hanya saja visual bus tampil lebih kalem lantaran tidak menggunakan running teks pada area wajah depan bus sebagai pemberitahuan nama trayek. 

Bus ini menggunakan bodi Nucleus 5 buatan Karoseri Laksana, maka dari itu secara fisik mirip layanan Biskita. Bodi Nucleus 5 ini dirancang khusus dengan tampilan eksterior yang futuristik. Tampilan tersebut diperkuat dengan permainan warna biru dan putih pada bagian eksterior. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

Baca juga: Viral, Keluhan Sulit Bayar Pajak STNK Atas Nama Orang yang Sudah Meninggal

Sementara itu, bodi bus ini dipasang ke sasis Isuzu. Untuk bagian kabin, model bangku dibuat saling berhadapan. Kemudian ada juga bangku yang menghadap ke arah depan dan dua bangku yang bisa dilipat. Seluruh bangku sudah dilapis dengan bahan kulit sintetis berwarna biru.

PT Sukun kerap menggunakan bodi bus Nucleus sebagai kendaraan karyawan. Pada 2020, pabrik rokok ini juga pernah meluncurkan bus dengan bodi Nucleus hanya saja versi lawas yakni Nucleus NC02.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat