vadakkuvaasal.com

GWM Indonesia Pastikan Ketersediaan Komponen

Haval H6 HEV
Lihat Foto

BANDUNG, - Produsen mobil premium asal China, Great Wall Motor (GWM) memastikan tak hanya berjualan saja di pasar dalam negeri.

Berada di bawah bendera Inchcape dan Indomobil Group, perseroan menjamin ketersediaan komponen alias suku cadang di samping memperbanyak jaringan diler.

Demikian dikatakan Aftersales & Customer Service, GWM Indonesia, Putra Samiadji di sela-sela Media Test Drive, Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/5/2024) malam.

Baca juga: GWM Masih Pasarkan Haval dan Tank dengan Harga Promo

Haval H6 HEV/Adityo Haval H6 HEV

"Kita baru hadir pada Maret 2024. Namun urusan komponen, tentu kita pastikan ya. Kalau di dunia otomotif apalagi mobil ICE itu kan komponennya ribuan, enggak mungkin kita sediakan semua," ucapnya.

"Jadi biasanya kita siapkan untuk yang maintenance part. Lalu yang consumables, ketiga collisions sehingga kalau ketabrak atau terjadi kecelakaan, sudah ada part-nya," lanjut Putra.

Pasalnya, kata dia lagi, ketika komponen penting itu tidak bisa disiapkan berpotensi membuat masalah khususnya pada sisi kenyamanan kepemilikan.

Ketika memang ada komponen yang belum tersedia, GWM Indonesia juga memastikan masa tunggunya tidak akan lama karena dipasok dari Thailand.

Baca juga: GWM Indonesia Kejar Produksi Lokal Tahun Ini

GWM Tank 500 HEV, SUV Hybrid asal China dengan torsi 500 nm/Daafa GWM Tank 500 HEV, SUV Hybrid asal China dengan torsi 500 nm

"Kita punya mekanisme emergency order. Kalau di kita tidak ada, bisa dipesan juga ke Thailand dan waktunya tidak lama. Pengirimannya mungkin semingguan," ucap Putra.

Mengenai diler, Putra juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan meresmikan diler 3S pertamanya di wilayah Tomang, Jakarta.

"Kita juga ada diler rekanan di Surabaya, Semarang, Bandung, sampai Denpasar. Jadi layanan purna jualnya sudah berjalan," katanya.

GWM Indonesia sendiri memberikan garasi servis untuk semua produknya selama tiga tahun atau 30.000 km.

Sementara khusus baterai, garansinya mencapai delapan tahun atau 200.00 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat