vadakkuvaasal.com

Cara Operasikan Parkir Otomatis pada GWM Haval H6 HEV

GWM Haval H6 HEV
Lihat Foto

BANDUNG, - Datang sebagai penantang pada segmen SUV Medium di Indonesia, GWM Haval H6 HEV membawa sejumlah sajian menarik melalui fitur yang berlimpah.

Salah satunya Auto Parking atau parkir otomatis, teknologi yang kerap ditemukan di mobil mewah Rp 600 jutaan ke atas. Fitur ini dikombinasikan dengan Arround View Monitor yang bisa dipantau lewat head unit berukuran 12,3 inci.

Didukung 4 kamera, 12 sensor ultrasonik, serta dua radar titik buta lengkap dengan Auto Reversing Assist, fitur ini akan memberikan pengalaman berbeda kepada para penggunanya.

Baca juga: Tes Lengkap Yamaha Lexi LX 155, dari Performa sampai Biaya Servis

Fitur parkir otomatis pada GWM Haval H6 HEV/Ruly Kurniawan Fitur parkir otomatis pada GWM Haval H6 HEV

Marketing Director Great Wall Motors (GWM) Indonesia, Hari Arifianto menjelaskan fitur parkir otomatis cukup penting, khususnya bagi yang berada di wilayah urban. Sebab kerap kali pengemudi kesulitan untuk parkir di ruang yang terbatas.

Untuk mengoperasikan fitur parkir otomatis pada Haval H6 HEV, sangatlah mudah. Pertama, pengemudi perlu menentukan sasaran lokasi parkir yang mau ditempati, baik di luar ruangan maupun basement.

Berhentikan kendaraan di dekat lokasi parkit dimaksud, lalu tekan tombol Auto Park (P) yang ada di sebelah kanan bawah head unit. Tekan tombolnya cukup satu kali saja, tidak perlu ditekan lama.

Setelahnya, layar utama mobil akan langsung memunculkan Arround View Monitor dengan format 360. Bedanya, terdapat beberapa logo huruf 'P' di titik-titik tertentu.

Baca juga: Cara Produsen Cat Lokal Ini Dukung Kemajuan Komunitas Otomotif

Mencoba fitur parkir otomatis pada GWM Haval H6 HEV/Ruly Kurniawan Mencoba fitur parkir otomatis pada GWM Haval H6 HEV

Logo tersebut menandakan sasaran lokasi parkir. Kalau sudah yakin, tinggal tekan logo 'P' tadi langsung di head unit. Maka, akan muncul arahan tertulis yang rata-rata meminta pengemudi untuk sedikit memajukan mobilnya.

Setelah jarak cukup, diamkan sebentar maka sistem akan mengambil alih kemudi, gas, dan rem. Mobil juga akan secara otomatis mengaktifkan hazard lamp sebagai penanda supaya kendaraan lain menjaga jarak.

Pada kondisi ini pengemudi jangan panik tapi tetap siaga bila diperlukan instrupsi langsung dengan menginjak rem.

Ketika mobil sudah terparkir sempurna, akan muncul suara indikator khusus dan hazzard lamp berhenti aktif.

Menariknya pada sistem parkir otomatis Haval H6 HEV ini, kendaraan akan mempertimbangkan akses keluar-masuk pengemudi maupun penumpang setelah mobil diparkir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat