vadakkuvaasal.com

Mudik Gratis 2024, 160 Bus Antarkan Penumpang Arus Balik

Terminal Giwangan
Lihat Foto

JAKARTA, - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat memberangkatkan peserta balik gratis moda bus dari sembilan Terminal Tipe A yang tersebar di Provinsi Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumatera Selatan pada hari ini, Senin (15/4/2024).

Direktur Angkutan Jalan, Suharto mengatakan, program balik gratis ini merupakan bagian dari keseluruhan rangkaian kegiatan mudik gratis angkutan jalan tahun 2024/1445 H yang diselenggarakan oleh Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

"Pada arus balik diberangkatkan sebanyak 160 bus," kata Suharto dikutip dari keterangan resmi, Senin  (15/4/2024).

Baca juga: Alasan Marc Marquez Sampai Terjatuh di MotoGP Amerika 2024

Produsen Oli Ini Berangkatkan Mekanik Mudik Gratisdok exxon Produsen Oli Ini Berangkatkan Mekanik Mudik Gratis

Adapun kesembilan titik pemberangkatan balik gratis dilaksanakan secara serentak dari Terminal Terminal Bulupitu di Purwokerto, Terminal Mangkang di Semarang, Terminal Giwangan di Yogyakarta, Terminal Tirtonandi di Solo, Terminal Giri Adipura di Wonogiri, Terminal Harjamukti di Cirebon, Terminal Purboyo di Madiun, Terminal Bungurasih di Surabaya dan Terminal Alang-Alang Lebar di Palembang.

Baca juga: Mitsubishi Triton Raih Bintang Lima Tes Tabrak ANCAP

"Untuk yang pemberangkatan dari Terminal Giwangan Yogyakarta yaitu sebanyak 20 bus dengan kuota penumpang sebanyak 880 orang. Sedangkan sisanya yaitu 140 bus diberangkatkan dari 8 terminal lainnya," ucap Suharto.

Seluruh bus pada program balik gratis tersebut diberangkatkan menuju lima terminal yakni Terminal Jatijajar di Depok, Terminal Pulogebang di Jakarta, Terminal Kampung Rambutan di Jakarta, Terminal Poris Plawad di Tangerang dan Terminal Pondok Cabe di Tangerang Selatan.

"Kami berharap program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan agar bisa merayakan mudik ceria dan penuh makna, serta bisa selamat sampai kembali di kota perantauan untuk menjalankan aktivitas seperti sedia kala," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat