vadakkuvaasal.com

Wuling Cloud EV Andalkan Head Unit di Dasbor Tanpa Kenop Fisik

Test drive Wuling Cloud EV
Lihat Foto

JAKARTA, - Cloud EV sedikit berbeda dari mobil listrik Wuling lainnya. Khususnya, pada bagian interior, karena area dasbor sama sekali tidak ada tombol alias kenop fisik untuk pengoperasian fitur kendaraan.

Wuling Motors melimpahkan semuanya pada head unit berukuran 15,6 inci. Hampir semua pengaturan atau penyetelan fitur pada mobil dioperasikan melalui layar sentuh itu.

Baca juga: Wuling Cloud EV Paling Laris di PEVS 2024

Sehingga, kualitas head unit ini menjadi krusial pada Cloud EV. Jika sampai mengalami kerusakan, maka akan sulit untuk mengoperasikan fitur-fitur yang sudah disematkan.

Fitur ADAS Wuling Cloud EV/Adityo Fitur ADAS Wuling Cloud EV

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, mengatakan, untuk tips dan trik tidak ada yang khusus dalam merawat head unit Cloud EV. Menurutnya, salah satu kelebihan menggunakan layar sentuh adalah tidak terlalu sensitif dengan debu atau kotoran.

"Beda halnya misalnya kenop fisik, lama kelamaan ada debu yang masuk dan kalau tidak dibersihkan bisa menghambat kinerja," ujar Danang, kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Beda Mode Berkendara Eco dan Eco+ Wuling Cloud EV

Danang menambahkan, untuk head unit, selama pemakaiannya normal maka akan sangat awet. Sebab, tidak ada komponen yang bergerak, tidak ada bagian yang mengalami aus.

Test drive Wuling Cloud EV/Adityo Test drive Wuling Cloud EV

"Kalau kenop putar kan semakin lama diputar, pasti ada gesekan mekanikal yang bikin aus. Jadi, kalau untuk konsumen sih mungkin kami akan kasih beberapa petunjuk penggunaan, karena ada beberapa fitur yang kurang familiar di mobil yang model-modelnya Wuling terdahulu yang baru ada di Cloud EV," kata Danang.

"Jadi, nanti akan ada guidance bagaimana mengoperasikan, mengatur macam-macam fitur. Tetapi kalau pemakaiannya, pemakaian normal pun gak masalah," ujarnya.

Redaksi sudah menerima undangan dari Wuling Motors untuk peluncuran Cloud EV pada Rabu, 15 Mei 2024. Diyakini harga resmi dari Cloud EV juga akan diumumkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat