vadakkuvaasal.com

Ini Salah Satu Fitur yang Bikin Haval H6 HEV Irit BBM

Haval H6 HEV
Lihat Foto

BANDUNG, - Tingkat efisiensi bahan bakar GWM Haval H6 HEV sebagai penantang Honda CR-V di pasar nasional, terbukti cukup baik selama pengujian Jakarta-Bandung akhir pekan lalu.

Menempuh jarak 205,7 kilometer (km), tercatat pada layar MID rata-rata konsumsi mobil bermesin 1.499 cc 4 silinder ini mencapai 7,6 liter per 100 km. Artinya, sekitar 13,16 kilometer per liter (kpl).

Salah satu pendukungnya, karena Haval H6 HEV disematkan fitur One Pedal Mode sebagaimana mobil listrik berbasis baterai (BEV), yang memiliki fungsi pengoptimalan penggunaan baterai saat dalam kondisi iddle.

Baca juga: Konsumsi BBM GWM Haval H6 HEV Lintas Jakarta - Bandung

Konsumsi BBM Haval H6 HEV perjalanan Jakarta-Bandung/Ruly Kurniawan Konsumsi BBM Haval H6 HEV perjalanan Jakarta-Bandung

Kehadiran fitur ini unik, karena Haval H6 HEV punya sistem hybrid paralel yang memiliki Dedicated Hybrid Transmission.

Umumnya, One Pedal Mode ditemukan di mobil listrik dan mobil hybrid serial yang rodanya digerakkan langsung oleh motor listrik.

Menariknya, deselerasi yang dihasilkan ketika mengangkat gas cenderung lebih halus dan tidak terasa mendadak.

Untuk mengaktifkan One Pedal Mode, pengemudi hanya perlu masuk menu Vehicle Setting di head unit. Setelah itu cukup pilih Driving dan aktifkan One Pedal Mode yang berada di bawah pilihan Drive Mode.

Baca juga: Biaya Kepemilikan Haval H6 HEV Sampai 100.000 Km

Interior Haval H6 HEV/Nanda Interior Haval H6 HEV

Sebelum diaktifkan, pastikan mobil dalam kondisi berhenti sempurna dan posisi transmisi ada di P atau Park.

Kode fitur ini sudah aktif, akan tertera di layar MID mobil. Kemudian gunakanlah mobil dengan normal. Pembedanya ketika pedal gas dilepas, akan ada deselerasi yang cukup berasa untuk mengoptimalkan fungsi baterai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat