vadakkuvaasal.com

Komunitas AXIC Kembali Gelar Kopdar Gabungan di Garut

Komunitas AXIC kembali gelar Korpdargab usai absen tiga tahun karena pandemi
Lihat Foto

JAKARTA, – Setelah absen selama tiga tahun karena pandemi, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) kembali menggelar Kopdar Gabungan (Kopdargab) di Garut, Jawa Barat, pada 23-24 Desember 2023.

Acara yang digawangi oleh AXIC Priangan Timur ini mengusung tema ‘It's Time For Everyone with AXIC’ dan dihadiri 289 member AXIC.

Ratusan anggota AXIC dalam acara ini hadir dari Cabang Bekasi, AXIC Van Bandung, Purwasuka, AXIC Priangan Timur, Cirebon, Cianjur Puncak, Sukabumi, MetroStar Chapter, Gresik, Sidoarjo, Malang, Kediri, Lamongan, AE Raya, hingga Bojonegoro.

Baca juga: Pertolongan Pertama Saat Indikator Engine Check Mobil Menyala

Ilustrasi Komunitas AXICDok. AXIC Ilustrasi Komunitas AXIC

Panita bahkan sampai terkejut karena pada event ‘Kopdargab Jabar Katilu’ ini melebihi dari target yang sebelumnya ditetapkan.

“Dengan mengusung semangat It’s Time for Everyone, kegiatan AXIC kali ini berfokus dengan kegiatan karbon netral sebagai bentuk kepedulian AXIC dalam menjaga bumi,” ujar Devall Rinjani, Ketua Umum AXIC, dalam keterangan resmi (27/12/2023).

“Tidak hanya itu kami juga melaksanakan uji emisi bersama Budi Jaya Mobilindo sebagai salah satu diler PT Toyota-Astra Motor serta menyediakan unit test drive kendaraan Hybrid Toyota, yaitu Yaris Cross HEV agar para member dapat mengenal kendaraan elektrifikasi,” kata dia.

Baca juga: Jangan Pakai e-Toll Berbeda Saat Bayar, Bisa Kena Denda Tinggi

Komunitas AXIC menggelar Korpdargab di Garut, Jawa BaratDok. AXIC Komunitas AXIC menggelar Korpdargab di Garut, Jawa Barat

Salah satu kegiatan inti dari Kopdargab Jabar Katilu ini adalah penghijauan dengan menanam bibit pohon Ketapang Kencana, Damar, Kayu Manis, dan Puspa di Edu Wisata Lebah Made, Desa Persawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut.

Langkah ini diambil AXIC sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global (global warming) dan perubahan iklim (climate change).

Sementara itu, acara Car Meet pada event ini pun cukup meriah. Karena setiap cabang dan chapter AXIC di wilayah Jawa Barat mengirimkan tiga unit mobil untuk mengisi slot-slot parkir yang sudah disediakan panitia.

Baca juga: Kia Picanto 2024 Meluncur, Tampang Jadi Agresif

Komunitas AXIC menggelar Kopdargab sambil test drive Yaris CrossDok. AXIC Komunitas AXIC menggelar Kopdargab sambil test drive Yaris Cross

Acara menarik lainnya pada event Kopdargab Jabar Katilu adalah kegiatan Senam Sehat, serta peluncuran logo AXIC Wilayah Jabar (Korwil 3).

“Selain hal di atas dilakukan pengecekan kendaraan Avanza melalui THS yang disediakan oleh Auto 2000. Sampai Jumpa di Event 2 Dekade AXIC di tahun 2024,” ucap Devall.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat