vadakkuvaasal.com

Bodi Bus Supernova dari Karoseri Stadabus, Punya Desain Kalem

Stadabus Supernova, bodi buatan karoseri asal Bandung yang elegan
Lihat Foto

JAKARTA, - Karoseri Stadabus kembali muncul ke permukaan. Sebelumnya meluncurkan bodi bernama Coach Enterprise di 2020, kini hadir bus keduanya yang diberi nama Supernova.

Secara tampilan luar, Supernova kelihatan seperti bus Eropa yang simpel desainnya. Secara keseluruhan modelnya kotak saja, tidak ada tarikan garis yang membulat, tajam-tajam.

Stadabus Supernova, bodi buatan karoseri asal Bandung yang elegan STADABUS Stadabus Supernova, bodi buatan karoseri asal Bandung yang elegan

Cuma bagian detailnya yang membuat Supernova kelihatan elegan. Misal dari penggunaan lampu utama, seperti mengambil dari model truk Volvo dan di tengahnya ada gril yang punya motif seperti sarang lebah.

Lalu di atas lampu juga ada ornamen silver dengan motif bulat-bulat dan logo Stadabus tepat di bawah kaca. Bus ini mengusung bodi dengan single glass, alias tidak ada sekat di kaca depan yang bikin tampilan makin elegan.

Lihat dari samping, tidak ada selendang yang dipasang di kaca, jadi penampilannya sangat bersih. Paling cuma ada tarikan garis bodi yang tajam di bawah kaca dengan tulisan Stadabus.

Baca juga: Halal Bihalal HDCI Pengurus Pusat, Pelantikan Pengda HDCI Jakarta, Pengcab Jakarta Pusat, Tangerang dan Serang

Stadabus Supernova, bodi buatan karoseri asal Bandung yang elegan STADABUS Stadabus Supernova, bodi buatan karoseri asal Bandung yang elegan

Detail patahan bodi itu juga ada di bagian bawah kaca samping paling belakang, detail yang unik. Melihat bagian belakang, malah kelihatan agresif dengan bodi yang bersiku ditambah desain lampu yang minimalis.

Penutup mesin (kap) juga simpel, tidak banyak lubang udara dan ada ornamen Stadabus di bagian atasnya. Pakai model knalpot empat lubang, membuat Supernova makin kelihatan garang dari belakang.

Baca juga: Bus Bekas AKAP dan AKDP yang Dipakai Lagi Sering Kecelakaan

Stadabus Supernova, bodi buatan karoseri asal Bandung yang elegan STADABUS Stadabus Supernova, bodi buatan karoseri asal Bandung yang elegan

Pada bagian interior pun punya desain yang juga simpel. Dasbor mengotak saja dengan konsol tengah model melayang yang unik, sepertinya baru Stadabus yang desainnya seperti ini.

Nengky, Marketing Stadabus mengatakan, bodi Supernova bisa digunakan untuk berbagai sasis bus. Desainnya diklaim orisinal Stadabus dengan keunggulan di sisi kenyamanan dan kekuatan.

"Kelebihannya kokoh dan nyaman yang diutamakan. Bisa untuk Hino RM dan RK, Mercedes-Benz OH 1526 dan OH 1626, bahkan tronton pun bisa," kata Nengky kepada , Senin (13/5/2024).

Nengky bilang, gambar bus Supernova ini sudah ada sejak 2021 dan sudah ditawarkan ke berbagai PO pada awal 2022. Cuma bodinya baru direalisasikan di 2023 dan sekarang sudah muncul wujud aslinya seperti apa.

Hadirnya bodi bus single glass dari Stadabus bikin PO makin punya banyak pilihan. Tentu yang diuntungkan nantinya juga penumpang dan penikmat bus, bisa lihat bus yang tampilannya tidak itu-itu saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat