vadakkuvaasal.com

Spesifikasi Genesis G80 Electrified, Mobil Barunya Shin Tae-Yong

Penyerahan unit G80 Electrified dari Hyundai Motors Indonesia ke Shin Tae-Yong
Lihat Foto

JAKARTA, - Shin Tae-Yong (STY), Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia baru saja diberikan satu unit Genesis G80 Electrified Long Wheel Base (LWB) dari Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Mobil listrik premium tersebut merupakan apresiasi Hyundai akan prestasi STY membawa Indonesia masuk semifinal Piala Asia U-23. Sebelumnya, Genesis G80 Electrified LWB tersebut merupakan unit bekas Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) belum lama ini.

Mobil listrik tersebut punya spesifikasi yang mumpuni. Dapur pacu Genesis G80 serupa dengan varian normal yaitu dibekali baterai lithium-ion 87,2 kWh yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 272 kW (370 PS).

Baca juga: Impresi Berkendara Chery Tiggo 5X, Gesit Dipakai di Dalam Kota

Shin Tae-yong mendapatkan hadiah mobil seusai mengantarkan timnas U23 Indonesia melakukan debut bersejarah di Piala Asia U23 2024./Ahmad Zilky Shin Tae-yong mendapatkan hadiah mobil seusai mengantarkan timnas U23 Indonesia melakukan debut bersejarah di Piala Asia U23 2024.

Kendaraan listrik mewah ini, dapat mencapai kecepatan maksimum 225 Kpj dengan jarak tempuh hingga 500 Km dalam sekali pengisian.

Hal yang spesial dari mobilnya STY adalah wheelbase yang lebih panjang dari model standar. G80 Electrified LWB punya sumbu roda 217mm lebih panjang, total jadi 3.227 mm dan panjang keseluruhan 5.222 mm.

Baca juga: Shin Tae-Yong Dapat Genesis G80 Electrified dari Hyundai Indonesia


Secara kasat mata, mobil yang dipakai buat STY masih ada stiker G20 di pilar C sampingnya. Cuma bagian dalamnya masih tidak terlihat seperti apa, bisa sama atau tidak dengan yang dipakai saat KTT.

Kabarnya, unit G80 Electrified LWB sudah hampir ludes dan disisakan satu unit saja khusus buat STY. Sebelumnya, STY juga dapat Hyundai Palisade dan Staria saat membawa Timnas Indonesia masuk semifinal Piala AFF.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat