vadakkuvaasal.com

Tampil Konsisten, Martin Yakin Masuk Tim Pabrikan Ducati

Jorge Martin
Lihat Foto

JAKARTA, - Jorge Martin yakin dapat masuk tim pabrikan Ducati usai membuktikan dirinya bisa tampil agresif dan konsisten pada seri MotoGP Perancis 2024 akhir pekan kemarin.

Pada sesi tersebut, pria asal Spanyol itu berhasil tidak terkalahkan mulai dari kualifikasi, sprint race, sampai balapan utama. Ia bahkan mampu taklukkan juara bertahan Francesco Bagnaia dan Marc Marquez yang bertarung di posisi terdepan.

"Penting bagi mereka (Ducati Lenovo) untuk menginginkan perubahan. Saya pebalap yang sama seperti kemarin dan Anda harus membuat keputusan. Saya pikir keputusan sudah dibuat," katanya dilansir GPOne, Selasa (14/5/2024).??

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Perancis 2024: Martin Teratas, Marquez Ketiga

Jorge MartinInstagram @89jorgemartin Jorge Martin

"Apapun keputusannya, saya ingin bergabung dengan tim pabrikan Ducati. Jika mereka tidak menginginkan saya karena alasan apapun, bakat saya akan berpindah ke orang lain," tegas Martin.

Ia menganggap saat ini tidak perlu membuktikan apapun kepada siapa pun termasuk tim Ducati. Torehan jelas yang terpampang dalam papan kualifikasi bisa diakses oleh siapa saja.

Martin yakin, dirinya akan terpilih menjadi pengganti Enea Bastianni di tim Ducati Lenovo musim depan.

"Tidak masalah apakah saya menang atau kalah. Saya senang dengan penampilan saya,” ucap dia.

Sebelumnya, Martin juga mengatakan bahwa pencapaian di GP Perancis pekan lalu merupakan sesuatu yang sangat membanggakan. Mengingat Bagnaia dan Marquez ialah pemegang gelar juara dunia.

Baca juga: Jangan Dilupakan, Ban Cadang Juga Butuh Perawatan

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

“Mereka adalah juara yang luar biasa dan saya bukan juara MotoGP. Saya sangat senang berada di posisi ini hari ini,” ungkapnya

Meski demikian Martin mengatakan, kemenangan di Le Mans 2024 ini bukan kemenangan terbaiknya.

“Saya rasa tidak. Saya pikir Misano musim lalu sangat besar tetapi kemenangan tetaplah kemenangan dan hari ini bagus," ujar Martin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat