vadakkuvaasal.com

Tes Lengkap Keeway Benda V252C, Bahas dari Desain sampai Biaya Kepemilikan

Keeway Benda V252C
Lihat Foto

JAKARTA, - Keeway Benda V252C cocok buat pengendara yang cari motor cruiser ala Harley-Davidson dan cuma Rp 70 jutaan saja.

dapat kesempatan buat mengetes Benda V252C untuk beberapa hari. Pada tulisan kali ini, akan dibahas lengkap dari desain, spesifikasi, rasa berkendara, sampai biaya kepemilikannya.

Baca juga: Skema Kredit Keeway Benda V252C, Angsuran mulai Rp 3 Jutaan


Desain

Bagi yang menginginkan motor dengan gaya cruiser, Benda V252C bisa jadi opsi yang menarik. Secara tampilan, modelnya mirip bayi Sportster yang baru.

Keeway Benda V252C/FATHAN Keeway Benda V252C

Motornya rendah dengan pijakan kaki yang agak maju dan setang lebar. Membuat pengendara duduk agak selonjor tapi badan tetap condong ke depan.

Lampu depan memakai LED dengan desain yang asimetris. Pada bagian batok yang bulat, di dalamnya terbagi lagi, ada lampu proyektor buat lampu dekat dan satu lagi untuk lampu jauh.

Keeway Benda V252C/FATHAN Keeway Benda V252C

Pada kaki-kaki depan, memakai suspensi upside down yang cukup besar. Pelek memakai ukuran 16 inci, alloy dengan tampilan seperti jari-jari, warnanya hitam makin kekar dibalut dengan ban yang tebal.

Keunikan lain yang bikin V252C makin mirip sama Harley-Davidson adalah bentuk radiatornya yang vertikal. Bagian tersebut ditutup cover plastik yang memanjang dari bawah ke atas, membuat tampilan makin ramping.

Keeway Benda V252C/FATHAN Keeway Benda V252C

Melihat dari samping, bagian paling ketara adalah mesinnya yang padat. Konfigurasi V-twin dipilih membuat ruang di bawah tangki sesak, penuh, tidak ada yang kosong.

Bagian bodi dari tengah ke belakang terlihat selaras, rendah ala motor cruiser. Bangkunya pun bisa dibilang egois, cuma besar buat pengendara saja, penumpang dapat sedikit.

Keeway Benda V252C/FATHAN Keeway Benda V252C

Pelek belakang ukurannya lebih kecil, yakni 15 inci saja. Tampilannya dengan disc brake besar di sisi kanan membuat motor kelihatan padat, rata dari depan sampai belakang. Belum lagi di sisi kiri ada belt sebagai penggeraknya.

Model lampu rem pun simpel, oval saja dan sudah LED. Khusus lampu sein, terpasang ke sepatbor dan bentuknya persis di depan, bulat dan LED juga.

Keeway Benda V252C/FATHAN Keeway Benda V252C

Pada bagian pengendara, setang yang lebar tadi dipasang spion model bar-end, bikin tampilan sporty. Lalu di bagian tengah, ada speedometer yang bentuknya bulat saja, sudah full digital dan penempatannya di bawah setang.

Baca juga: Tak Cuma Mobil Bensin, BAIC Mau Jual Hybrid dan Listrik di Indonesia

Spesifikasi dan Fitur

Mesin yang digunakan V252C punya kapasitas 250cc dua silinder V-twin. Sebenarnya dari nama V252C itu juga sudah menggambarkan sedikit spesifikasinya, V itu konfigurasi V-twin, 25 itu 250cc dan 2 maksudnya dua silinder dan C untuk cruiser.

Mesinnya sudah menggunakan injeksi dan masih SOHC. Tenaga yang dihasilkan adalah 19 kW atau sekitar 25 TK di 9.000 RPM dan torsi 25 Nm di 5.500 RPM, dilengkapi juga dengan kendali traksi.

Keeway Benda V252C/FATHAN Keeway Benda V252C

Tenaga dan torsi tadi dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan ke roda belakang pakai sabuk atau belt. Makanya, tampilan motor ini makin mirip saja dengan Harley-Davidson, bahkan dibilang Baby Sportster.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat