vadakkuvaasal.com

Otobaik, Berbagi Kebaikan dengan Warga Kampung Kamal Muara

Otobaik, kegiatan Otomotif Kompas.com dengan Astra Honda Motor dan komunitas V160 Community DKI Jakarta dan Honda BeAT Club Jakarta
Lihat Foto

JAKARTA, - Redaksi bersama Astra Honda Motor (AHM) dan komunitas V160 Community DKI Jakarta dan Honda BeAT Club Jakarta baru saja menyelenggarakan Otobaik, Sabtu (17/12/2023).

Otobaik merupakan gerakan kebaikan dari kanal Otomotif yang kali ini bertempat di Kampung Nelayan, Kelurahan Kamal Muara, Jakarta.

Kegiatan diawali dengan berkumpul di Bentara Budaya Jakarta. Sebanyak 20 peserta yang termasuk dalam V160 Community DKI Jakarta dan Honda BeAT Club Jakarta memulai perjalanannya ke Kampung Nelayan.

Baca juga: Prediksi Motor Baru Honda yang Meluncur Pekan Ini

Otobaik, kegiatan Otomotif  dengan Astra Honda Motor dan komunitas V160 Community DKI Jakarta dan Honda BeAT Club Jakarta/FATHAN RADITYASANI Otobaik, kegiatan Otomotif dengan Astra Honda Motor dan komunitas V160 Community DKI Jakarta dan Honda BeAT Club Jakarta

Pada perjalanan tersebut, total terkumpul donasi sebanyak Rp 62,5 juta. Angka tersebut merupakan akumulasi jarak yang ditempuh Otobaik, kira-kira Rp 2,5 juta per kilometer.

Bantuan diberikan dalam bentuk sembako, ditujukan kepada 130 penerima manfaat, dari janda, lansia, anak yatim atau piatu, guru PAUD, guru TPA, dan marbot masjid.

Selain itu, diberikan juga berupa fasilitas pendidikan untuk Rumah Tahfidz Apung di mana anak-anak Kampung Nelayan belahar mengaji. Bantuannya berupa rak, kipas angin, tirai, sampai alas ruangan dan 70 paket perlengkapan ibadah.

Baca juga: PO Narendra Punya Trayek Baru Poris – Ponorogo

Otobaik, kegiatan Otomotif  dengan Astra Honda Motor dan komunitas V160 Community DKI Jakarta dan Honda BeAT Club Jakarta/FATHAN RADITYASANI Otobaik, kegiatan Otomotif dengan Astra Honda Motor dan komunitas V160 Community DKI Jakarta dan Honda BeAT Club Jakarta

Lalu ada juga bantuan yang berkelanjutan seperti pendampingan penguatan literasi kesehatan, kesadaran kebersihan dan meningkatkan minat baca selama tiga bulan ke depan.

"Saya mengucapkan terimakasih Alhamdulillah. Sangat penting sekali, apalagi saat harga semakin naik, dengan adanya kegiatan ini sedikit membantu masyarakat di area RW 04, buat anak yatim dan lansia," kata Handri, ketua LMK RW04 kelurahan Kamal Muara kepada , Sabtu (16/12/2023).

Fauzan, Ketua Umum V160 Community DKI Jakarta mengatakan, pengalaman berbagi ini sangat menyenangkan dan bagus untuk dilakukan.

Baca juga: Operasi Lilin Siap Dimulai, Waspada Puncak Arus Mudik Libur Nataru

"Ini salah satu kegiatan yang baik dan bagus, apalagi bersama komunitas, Kompas, dan masyarakat yang membutuhkan jadi terbantu dan berbagi keceriaan," kata Fauzan.

"Pengalaman baru, menyalurkan dana ke yang membutuhkan. Menurut saya ini bisa lebih ditingkatkan, sering dilakukan," kata Yunus, ketua Umum Honda BeAT Club Jakarta.

Fauzan juga bilang, masyarakat bisa punya stigma positif untuk komunitas motor. Jadi bukan cuma di jalan, tapi juga ada kegiatan yang membantu masyarakat, bakti sosial dan sebagainya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat