vadakkuvaasal.com

Tol Serpong-Cinere Siap Beroperasi, Tarif Masih Gratis

Jalan Tol Serpong-Cinere dipastikan akan mulai beroperasi pada Jumat (22/12/2023) pukul 00.00 WIB.
Lihat Foto

JAKARTA, – PT Jasa Marga (Persero) siap mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere pada Jumat (22/12/2023) pukul 00.00 WIB.

Seksi 2 Pamulang-Cinere memiliki panjang 3,64 Km yang akan tersambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ).

Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul Handayani mengatakan, untuk Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere belum dikenakan tarif tol.

Baca juga: Mobil Toyota-Daihatsu Indonesia yang Terimbas Skandal Keselamatan

Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-CinereJASA MARGA Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere

Namun, bagi pengguna jalan baik dari arah Bogor menuju Serpong, Kunciran, Bandara serta sebaliknya, pengguna jalan akan tetap melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Limo Utama, GT Limo 1 dan GT Limo 2 yang dikelola oleh PT TLKJ.

"Ketika beroperasi, ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere di Km 35+262 akan tersambung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo,” ujar Mirza, dalam keterangan resmi, Kamis (21/12/2023).

“Dengan tersambungnya jalan tol dimaksud, pengguna jalan yang akan masuk atau keluar di Limo ataupun menerus dari atau menuju Jalan Tol Jagorawi tetap akan melakukan transaksi di GT Limo Utama, GT Limo 1 dan GT Limo 2 dengan besaran tarif tol untuk Jalan Tol Cinere-Jagorawi yang telah beroperasi sebelumnya," kata dia.

Baca juga: Tanggapan PO Rosalia Indah Soal Keterlibatan Kru pada Kasus Pencurian

Mirza mengimbau, pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik. Selain itu pengguna jalan juga perlu memastikan kecukupan bahan bakar kendaraan dan agar mematuhi rambu-rambu serta arahan petugas di lapangan.

Untuk mendukung pengoperasian, PT CSJ juga telah menyiapkan sejumlah sarana pendukung di antaranya posko petugas Jasa Marga Siaga periode Nataru 2023/2024.

Kemudian juga terdapat petugas MCS (Mobile Service Customer Service) yang siaga, informasi pada DMS (Dynamic Message Sign), rambu-rambu petunjuk dan peringatan seperti batas kecepatan, rambu penunjuk arah dan lampu penerangan.

Baca juga: Honda Umumkan Harga Resmi Motor Listrik EM1 e: dan EM1 e: Plus

Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-CinereJASA MARGA Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere

Untuk diketahui, Jalan Tol Serpong-Cinere terkoneksi dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Jalan Tol Cinere-Jagorawi yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 Wilayah Barat.

Jalan Tol JORR 2 menambah alternatif dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, sehingga pengguna jalan yang tinggal di sekitar Jabotabek juga dapat menghindari kepadatan yang berpotensi terjadi di Jalan Tol Sedyatmo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat