vadakkuvaasal.com

Bahas Desain Motor Listrik Honda EM1 e:

Honda EM1 e:
Lihat Foto

JAKARTA, – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan harga jual motor listrik Honda EM1 e: pada Desember 2023. Skuter ini dibanderol dengan harga mulai Rp 33 juta, sudah termasuk subsidi pemerintah.

Melihat tampilannya, Honda EM1 tampak ringkas dan mungil. Banyak yang bilang motor ini adalah versi listrik dari Honda Beat.

Meski begitu, EM1 e: pada dasarnya menganut desain yang sama dengan Honda U-GO, motor listrik Honda untuk pasar China.

Baca juga: Cuci Gudang, Diskon Wuling Air EV Tembus Rp 40 Juta, Almaz Rp 65 Juta

Honda EM1 e:Dok. AHM Honda EM1 e:

Tampilan minimalis motor ini sebetulnya bakal memudahkan siapa saja yang ingin menggunakan. Namun pendekatan desainnya seperti kebanyakan motor listrik China, yang belum tentu disukai banyak orang.

Desain futuristis terlihat dari lampu depan dengan DRL yang tampak terang pada siang dan malam hari. Lampu sein turut menggunakan LED dan berada di bagian setang. Sementara lampu belakang juga menganut LED, dengan tampilan minimalis.

Salah satu kelebihan EM1 e: adalah dek tengah yang luas, bahkan lebih luas dari skutik konvensional. Bagian ini bahkan sanggup menampung galon air mineral dengan leluasa.

Baca juga: Klarifikasi Dishub Jakarta soal Video Petugas Naik Kap Mesin Mobil

Kepraktisan semakin baik karena motor ini menawarkan dua buah laci penyimpanan di bagian dasbor. Meskipun tanpa penutup, ruang ini bisa menampung botol air mineral 600 ml.

Beranjak ke bagian jok, yang tampak tidak begitu panjang tapi lebarnya cukup. Adapun, joknya cukup empuk dan nyaman buat pengendara. Kulitnya juga cukup kesat tidak licin saat diduduki.

Sementara sepatbor pakai model menggantung di belakang. Secara fungsi cukup baik dan bisa menahan cipratan air. Namun secara estetika tampak kurang pas dengan desain secara keseluruhan.

Baca juga: Stok Terbatas, Kia Sonet Diskon Rp 40 Juta, Seltos Rp 55 Juta

Honda EM1 e:Dok. AHM Honda EM1 e:

Kekurangan lain berlanjut pada bagasi di bawah jok yang tidak cukup luas menampung barang-barang. Berdasarkan pengalaman redaksi , bagasi EM1 e: hanya cukup muat dua setel jas hujan dan sepasang sandal jepit.

Soal material yang diusung motor ini, kebanyakan menggunakan bahan plastik keras. Kualitasnya cukup baik karena tidak mudah tergores. Sedangkan garpu belakang pakai bahan besi kotak, yang cukup kokoh.

Secara umum, desain motor listrik EM1 e: tampak sederhana dan tidak mencerminkan harganya yang menembus Rp 33 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat