vadakkuvaasal.com

Deretan Balap Mobil Internasional yang Survei ke Mandalika

Tim Citadel Racing cukup puas dengan hasil balapan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok pada 9-10 Desember.
Lihat Foto

JAKARTA, - Sirkuit Mandalika akhir-akhir ini memang kerap melaksanakan balapan mobil. Cuma, balap tersebut tingkatnya masih setara klub atau lokal, belum yang internasional.

Namun ke depannya, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terbuka buat pelaksana balap internasional agar bisa balapan di Indonesia. Bahkan sudah ada beberapa yang survei langsung.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, bocoran ajang balap yang sudah ngobrol dengan MGPA di antaranya GT Fanatec, GT3, Asia Lemans Series, dan Lamborghini Super Trofeo.

Baca juga: Harga Resmi Tiket MotoGP Mandalika 2024, mulai Rp 700.000

Foto udara Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).DOK INJOURNEY Foto udara Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Memang sudah banyak bicara dengan komersial untuk menjajaki kemungkinan balap di Mandalika," kata Priandhi di IIMS 2024, Sabtu (24/2/2024).

Cuma harus dipastikan kalau pelaksana balapan internasional di atas belum melakukan penandatanganan. Jadi baru survei saja, belum ada kepastian waktu pelaksanaannya.

"Karena para pihak kan menghitung juga, biaya transport. Balap ini bukan sekadar balap, ada logistik yang harus dipikirkan," kata Priandhi.

Baca juga: Toyota Alphard dan Vellfire Sulit untuk Diproduksi Lokal


Jadi bisa dikatakan MGPA dengan para pelaksana baru bersalaman saja. Cuma menurut Priandhi, sudah sampai tahap yang serius karena sampai survei ke sirkuit.

"Lamborghini dari Eropa terbang 20 jam, buat saya itu bukti dia serius, bukan melalui teleponan atau korespondensi," ucap Priandhi.

Mari kita tunggu saja balapan mobil internasional mana yang duluan dilakukan di Mandalika. Selain itu, homologasi FIA buat Grade III pun tinggal dilakukan, agar proses balapan sesuai dengan standar internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat