vadakkuvaasal.com

Motor Juara Dunia MotoGP Casey Stoner Dilelang, Sekian Harganya

Motor Ducati Desmosedici GP7 milik Casey Stoner tahun 2007 akan dijual untuk umum.
Lihat Foto

JAKARTA, - Motor Ducati Desmosedici GP7 milik Casey Stoner tahun 2007 akan dijual untuk umum. Motor bersejarah yang mengantarkan Stoner jadi Juara Dunia MotoGP itu akan dilelang oleh balai Iconic Auctioneers.

Dilansir dari Crash, Desmosedici GP7 yang pernah dipakai Stoner tersebut akan ditawarkan mulai harga 413.000 poundsterling atau setara Rp 8,2 miliar.

Baca juga: Masih Berpotensi Hujan, Jangan Abaikan Jarak Aman Berkendara

Casey Stoner saat menjadi test rider Ducati pada MotoGP 2018Twitter @Official_CS27 Casey Stoner saat menjadi test rider Ducati pada MotoGP 2018

Motor Stoner yang dilelang dalam keadaan "siap pakai." Kondisinya dipastikan prima sebab dirawat selama bertahun-tahun oleh teknisi berpengalaman.

Tak cuma membawa Stoner jadi Juara Dunia MotoGP 2007, motor ini juga membawa Ducati memenangi gelar konstruktor di depan Honda dan Yamaha.

Namun, kemenangan Stoner di tahun 2007 merupakan awal dari periode yang mengerikan bagi pabrikan asal Italia tersebut. Butuh waktu 15 tahun buat Ducati hingga kembali mencapai puncak MotoGP bersama Francesco Bagnaia pada 2022.

Baca juga: Menikmati Pesona Nepal van Java dengan Innova Zenix Hybrid

Pebalap MotoGP Casey StonerCrashnet Pebalap MotoGP Casey Stoner

Bicara teknis, Desmosedici GP7 milik Stoner menarik sebab berada di masa perubahan kebijakan MotoGP. Motor ini hanya berkubikasi 799cc, dengan rincian V4 90 derajat, DOHC desmodromic.

Di trek lurus motor dapat mencapai kecepatan maksimum 190 mph atau 305 Kpj. Motor yang sangat kencang pada tahun itu dengan kubikasi sebesar 800 cc.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat