vadakkuvaasal.com

Bahas Desain Skutik TVS Callisto 125, Punya Bodi Pelat Besi

TVS Callisto125
Lihat Foto

JAKARTA, - Skuter matik (skutik) saat ini memang jadi motor yang digemari orang kebanyakan. Bagi yang cari skutik unik, berbeda di jalan, TVS Callisto 125 bisa jadi pilihan tepat dengan harga mulai Rp 21 jutaan.

dapat kesempatan buat mengetes Callisto 125 secara menyeluruh. Pada tulisan ini, akan dibahas soal desain Callisto 125 yang unik kalau dibandingkan para kompetitor di segmen sama.

Callisto 125 punya tampilan layaknya skutik India. Seperti gabungan skutik konvensional di bagian bodi depan, tapi dari tengah ke belakang tampil layaknya skutik Eropa yang besar bodinya.

Baca juga: Paten TVS Ronin Versi Scrambler Bocor, Jadi Motor Petualang

TVS Callisto125/FATHAN TVS Callisto125

Melihat dari depan, Callisto 125 punya lampu utama yang ada di bagian setang. Modelnya sederhana, sekilas mirip lampu motor bebek Honda Karisma. Ada dua klaster yang memisahkan lampu dekat dan jauh yang keduanya sudah LED.

Lalu ada windshield di atasnya, serta spion dari krom.

TVS Callisto125/FATHAN TVS Callisto125

Bodi atau fairing depan simpel, seperti menggelembung tidak banyak tarikan garis desain. Sepasang lampu sein yang besar, terintegrasi dengan DRL LED dalam satu bingkai  membuat tampilannya unik. Emblem Callisto tersemat di atas lampu sein kiri.

Sepatbor, ternyata memakai pelat besi, bukan plastik seperti kebanyakan skutik. Ada ornamen silver di atasnya, seperti Vespa klasik.

Baca juga: Konsep Toyota Hilux Listrik Diubah Jadi Angkot

TVS Callisto125/FATHAN TVS Callisto125

Beralih ke samping, kelihatan bagian dek dan jok. Kemudian di bagian bawah ada bodi yang dicat kuning, serta bodi belakang besar juga pakai bahan pelat besi, seperti skutik Eropa.

Bagian sisi kanan, ada emblem Callisto 125 yang krom, juga ada behel belakang berwarna silver. Bagian kaki-kaki pakai rodan 12 inci, ada cakram di depan dan tromol di belakang.

TVS Callisto125/FATHAN TVS Callisto125

Sebelah kiri, ada CVT yang ukurannya jadi jomplang dengan bodi besar di atasnya. Sisi kanan, ada knalpot dengan model pipih dengan hiasan krom, biar selaras dengan bodi.

TVS Callisto125/FATHAN TVS Callisto125

Lalu untuk bagian buntut, lampu ukuran besar dengan kombinasi unik. Memang masih pakai bohlam, cuma biar terkesan elegan, ada LED bar yang sekaligus jadi lampu malam.

TVS Callisto125/FATHAN TVS Callisto125

Terakhir buat pengendara, bagian klaster instrumen pakai model kombinasi jarum dan MID digital berwarna biru. Informasi yang ditampilkan lengkap, seperti dari peringatan standar samping, idling start-stop, lampu jauh, indikator bensin, dan lain sebagainya.

TVS Callisto 125 bisa jadi pilihan skutik buat yang ingin kelihatan beda di jalanan. Bukan sekadar ala retro, tapi punya desain unik yang beda dari motor kebanyakan, bisa jadi pusat perhatian di jalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat