vadakkuvaasal.com

BAIC Resmi Masuk Indonesia, Bawa 2 Model SUV

Beijing Automotive Group Co., Ltd. (BAIC) resmi masuk Indonesia pada April 2024.
Lihat Foto

 

TANGERANG, - Beijing Automotive Group Co., Ltd. (BAIC) resmi masuk Indonesia pada April 2024. Kini merek asal China tersebut memperkenalkan dua model baru.

Dua model perdana untuk menggebrak pasar Tanah Air tersebut ialah BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X-55 II. Keduanya merupakan mobil SUV berperawakan tangguh.

Chief Operating Officer PT Jio Distribusi Indonesia (JDI), Sole Distributor Company BAIC, Dhani Yahya, mengatakan, dua model ini hadir untuk mengisi kebutuhan masyarakat Indonesia.

“BAIC BJ40 Plus dan BAIC X-55 II merupakan dua model pertama yang kami pilihkan khusus untuk mengisi kebutuhan konsumen Indonesia yang memiliki kebutuhan sangat beragam," kata Dhani di Tangerang, Banten, Selasa (14/5/2024).

Baca juga: Video Viral, Sapi Lepas di Gerbang Tol Manyaran Semarang

 

Bj40plus/Gilang Bj40plus

Dhani yakin dua model ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Apalagi saat ini merek China mulai naik daun di pasar otomotif Indonesia.

"Kehadiran produsen asal Cina di pasar otomotif Indonesia saat ini memiliki daya-tarik sendiri yang tidak dapat dipungkiri membangun optimisme yang sangat besar bagi kami," katanya.

"Bahwa BAIC akan segera mengisi pangsa pasar otomotif Indonesia dengan posisi yang terus meningkat di lima tahun ke depan,” ujar Dhani.

 

Baic X55 II/Gilang Baic X55 II

 

BAIC BJ-40 PLUS berpenggerak empat roda menghasilkan tenaga maksimum 221 Tk dengan torsi maksimal 380 Nm. Spesifikasinya diklaim cukup mumpuni untuk kondisi jalan dan alam di Indonesia.

Adapun BAIC X55-II berjenis medium SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin 1.500 cc, 4 silinder, 16 valve, DOHC Turbocharger.

Baca juga: Pengemudi dan Penumpang Harus Tahu Pentingnya Pakai Sabuk Pengaman

BAIC X55-II dilengkapi dengan transmisi 7-Percepatan Double Clutch (7-Speed DCT) yang mendapatkan penghargaan sebagai China Top-Ten Transmission.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat