vadakkuvaasal.com

Kevin Schwantz Sebut Pedro Acosta Fenomenal

Kevin Schwantz
Lihat Foto

JAKARTA, - Berhasil back to back podium di MotoGP Portugal dan Amerika, membuat nama Pedro Acosta melesat. Bahkan legenda MotoGP Kevin Schwantz, sampai menyebutnya sebagai fenomenal.

Juara Dunia Gran Prix 500 tahun 1993 itu mengatakan, saat ini MotoGP perlu pebalap-pebalap sekaliber Acosta. Apalagi dia bisa bertarung dengan nama-nama besar seperti Marc Marquez, Jorge Martin dan Maverick Vinales.

Baca juga: Gresini Racing Punya Peluang Besar Naik Podium di Seri-seri Berikutnya

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

Menurut Schwantz, pemuda 19 tahun tersebut punya talenta yang sabgat besar dan mampu menunjukkannya ke dunia. Buat Schwantz hal itu menunjukkan bahwa Acosta punya mental yang bagus.

"Acosta adalah fenomena baru. Saya tidak tahu banyak dia secara pribadi, tapi saya pikir kemampuan balapnya sudah bicara mengenai dirinya sendiri, di mana dia mampu berada di depan walaupan seorang rookie," kata Schwantz dilansir dari GPOne, Rabu (17/4/2024).

"Saya tak tahu pebalap lain yang bisa dibandingkan dengan dua. Saya berpikir bahwa dia adalah udara baru. Saya rasa dia adalah pemuda yang mampu menunjukkan dirinya kencang dengan cara yang benar," katanya.

Baca juga: Ketika Hyundai Creta Punya Versi Dua Pintu

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024

Schwantz mengatakan hadirnya Acosta membuat persaingan di MotoGP jadi lebih menarik. Sebagai sebuah kejuaraan, adanya rivalitas pebalap membuat tontonan makin menarik.

"Saya rasa adanya rivalitas pebalap adalah hal yang bagus. Beberapa kali bolak-balik, dan pertarungan, (lebih baik) ketimbang hanya balapan sendiri-sendiri di lintasan (tanpa pertarungan)," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat