vadakkuvaasal.com

Alva Belum Tertarik Jual Motor Listrik dengan Skema Sewa Baterai

Alva One XP
Lihat Foto

JAKARTA, - Ada berbagai cara menjual sepedw motor listrik di Indonesia. Misal secara keseluruhan yang berarti motor dan baterai, ada juga yang menawarkan dengan skema sewa baterai.

Biasanya, skema tukar baterai bisa membuat harga jual motor listrik jadi lebih murah. Buat baterainya, harus bayar uang sewa setiap bulannya, agar bisa tetap menggunakannya.

Alva, saat ini menjual motor listrik bersama baterai. Harganya bisa dibilang cukup tinggi, yakni mulai Rp 30 jutaan. 

Baca juga: Strategi Alva buat Harga Motor Listrik Makin Murah

Alva Cervo/ADITYO WISNU Alva Cervo

Menurut Chieff Operating Officer Alva Purbaja Pantja, skema jualan motor listrik dengan sewa baterai belum akan dilakukan Alva dalam waktu dekat.

"Tidak ada pertimbangan (sewa baterai). Kalau ada arah ke sana, kita hanya memikirkan pelanggan saja. Apa ini sesuatu yang mereka butuhkan? Jadi kita balik lagi, Alva tentang lifestyle dan memberikan solusi," kata Purbaja di Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Bisa dibilang, pendekatan Alva saat menjual motor listrik memang berbeda. Bukan sekadar jualan, tapi dibuat pembelinya agar turut mengikuti gaya hidup yang berkelanjutan.

Baca juga: Pengaruh Mobil China buat Subaru


"Dengan konsepp tersebut, kita coba untuk melakukan yang terbaik untuk konsumen. Apa kita akan melakukan segera (sewa baterai)? Menurut saya enggak, tapi kita tidak pernah tahu," kata Purbaja.

Mungkin untuk saat ini, motor listrik Alva dengan skema sewa baterai masih belum diperlukan. Menurut Purbaja, masih banyak cara lain untuk mengurangi harga motor listrik ke depannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat