vadakkuvaasal.com

MotoGP di Jerez, Pedrosa, Savadori, dan Bradl Bakal Ikut Balapan

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP San Marino 2023
Lihat Foto

JAKARTA, - MotoGP pekan ini akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembeda di balapan kali ini adalah akan diikuti tiga pebalap tes dari tiga pabrikan berbeda, yakni Dani Pedrosa (KTM), Lorenzo Savadori (Aprilia), dan Stefan Bradl (Honda).

Dikutip dari Crash, Pedrosa bisa dibilang pebalap tuan rumah yang jadi perhatian. Legenda MotoGP dari Spanyol itu diumumkan akan ikut balapan di Jerez saat pekan balapan MotoGP Amerika dua pekan lalu.

Kalau diingat musim lalu, Pedrosa juga turun di MotoGP Jerez dan memiliki hasil yang baik. Dapat posisi start di baris kedua, finis keenam di Sprint dan ketujuh di balapan hari Minggu.

Baca juga: Bocoran Bus Baru Milik PO Surya Bali Pakai Jetbus 5

Lorenzo Savadori saat balapan pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Lorenzo Savadori saat balapan pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Begitu juga di MotoGP Misano, Pedrosa turun balapan pakai sasis serat karbon. Mungkin juga di balapan pekan ini, KTM ikut menampilkan kreasi terbarunya.

Sedangkan Aprilia dengan Honda sudah mengkonfirmasi ke Crash kalau akan menurunkan pebalap tesnya. Jadi Savadori dan Bradl akan menggenapkan jumlah pebalap jadi 25.

Jerez memang sirkuit yang terkenal buat para pebalap tes ikut balapan. Pertama karena para penguji sudah familiar, kerap dijadikan tempat tes dan setelah balapan akan ada sesi khusus buat mengetes motor.

Baca juga: Pensiun dari MotoGP, Aleix Berencana Jadi Pebalap Tes Aprilia


MotoGP membatasi cuma tiga pebalap tes saja yang bisa ikut di satu balapan yang sama. Ducati satu-satunya pabrikan yang tidak bisa turunkan pebalap tes musim ini karena sistem konsesi yang baru.

Sedangkan Yamaha belum mengumumkan pebalap tesnya yakni Cal Crutchlow akan turun balap di mana. Musim lalu, pebalap Inggris ini ikut balapan di MotoGP Motegi, Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat