vadakkuvaasal.com

Januari-April 2024, Penyaluran Motor Listrik Subsidi Capai 11.563 Unit

Ilustrasi jajaran produk motor listrik United E-Motor.
Lihat Foto

JAKARTA, – Penyaluran subsidi sepeda motor listrik senilai Rp 7 juta telah mencapai 11.563 unit pada periode Januari-April 2024.

Selain itu, Sisapira juga mencatat sebanyak 1.674 unit sudah masuk tahap verifikasi dan 10.576 unit lainnya sedang proses pendaftaran.

Artinya, dari target kuota subsidi motor listrik sebanyak 50.000 unit yang disiapkan untuk anggaran 2024, tersisa 26.187 unit lagi sampai akhir tahun ini.

Baca juga: Ini Motor Bebek Legendaris yang Harganya Tembus Puluhan Juta Rupiah

Ada subsidi motor listrik dari Yadea selama Jakarta Fair 2023 /Daafa Alhaqqy Ada subsidi motor listrik dari Yadea selama Jakarta Fair 2023

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) Budi Setiyadi optimistis penyaluran motor listrik subsidi bisa mencapai target yang ditetapkan.

“Bahkan menurut saya sudah lebih dari itu, kami berharap penjualan sepeda motor listrik dengan bantuan pembelian pemerintah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat lebih banyak lagi,” ujar Budi, kepada , Selasa (23/4/2024).

Untuk diketahui, penyaluran motor listrik subsidi pada empat bulan pertama tahun ini telah melampaui capaian sepanjang tahun 2023 sebanyak 11.532 unit.

Baca juga: Lagi Pameran, Mobil Listrik Meluncur Tabrak Tembok Mal Lantaran Bocah

Budi pun mendorong supaya merek-merek yang telah memasarkan motor listrik untuk meningkatkan TKDN agar tetap jadi pilihan masyarakat.

“Sekarang tipe yang sudah TKDN sudah mencapai 57 atau 58 model kalau tidak salah, artinya semakin banyak tipenya juga pilihan masyarakat semakin luas untuk mendapat motor listrik sesuai spesifikasi yang diharapkan,” kata Budi.

“Kalau sebagian besar sudah bisa TKDN dan bisa subsidi, yang enggak subsidi kan pastinya tidak kompetitif karena harga makin tinggi. Pastinya mereka akan kejar untuk sampai sana,” ujarnya.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat