vadakkuvaasal.com

Bahas Desain Chery Tiggo 5X, Kompak tapi Kekinian

Chery Tiggo 5X
Lihat Foto

JAKARTA, - Chery Tiggo 5X merupakan pendatang baru di segmen SUV kompak atau ringkas yang dipasarkan dengan harga menarik, yaitu di bawah Rp 300 jutaan.

Menjadi penantang Honda WR-V hingga Toyota Raize, kendaraan yang debut di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 ini tentu membawa sejumlah aspek menarik. Salah satunya desain sporty kekinian.

Hal tersebut secara jelas terlihat dari dimensi mobil yang hanya memiliki panjang 4.318 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.670 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 2.630 mm, membuat kendaraan serupa WR-V walau sedikit besar.

Baca juga: Simak Skema Cicilan Haval H6 HEV

Chery Tiggo 5X/Ruly Kurniawan Chery Tiggo 5X

Meski begitu, tampilan Tiggo 5X dibuat tidak jauh berbeda dengan saudaranya, Tiggo 7 yang kental rasa gagah, di mana visual depan ada gril besar. Sehingga mobil memiliki keunikan tersendiri.

Namun lampu utama mobil ini masih mengusung model lawas dengan desain sedikit besar dan mengikuti tarikan kap mesin. Sedangkan di bagian bawah terdapat foglamp.

Tetapi di sektor pencahayaan pada Chery Tiggo 5X sudah didukung LED lengkap dengan crystal diamond lens.

Chery Tiggo 5X/Ruly Kurniawan Chery Tiggo 5X

Menilik ke bagian samping, kehadiran overfender berwarna hitam pada kedua sisi membuat kendaraan terdapat nuansa gagah. Kemudian ada juga roofrail, sunroof, sampai ban yang cukup tebal menguatkannya.

Bicara lekukan tubuh, agaknya masih cukup minim di kendaraan ini. Rasa terkait juga terlihat pada bagian buritan, yang tidak begitu spesial.

Chery menyematkan muffler dua buah saja di sisi kanan dan kiri guna menegaskan rasa gagah. Adapun pada kaki-kaki, Tiggo 5x memakai pelek 16 inci dengan ban 215/65 R16.

Baca juga: Pelat Nomor Khusus dengan Kode ZZ Dibikin Terbatas dan Dijatah

Chery Tiggo 5X/Adityo Chery Tiggo 5X

Soal interior, Tiggo 5X memiliki tampilan cukup mewah dengan layout yang stylish dan modern. Di mana kabinnya didominasi warna hitam dengan aksen merah yang memberikan kesan elegan dan modern.

Material soft touch pada dashboard dan tombol-tombol kemudi menambah kesan menarik.

Tiggo 5X menyuguhkan hiburan maksimal melalui head unit 10,25 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, disertai 6 speaker berkualitas tinggi dengan fitur perintah suara.

Baris kedua Chery Tiggo 5Xwww.chery.co.id Baris kedua Chery Tiggo 5X

Kenyamanan dalam perjalanan ditingkatkan dengan pendingin udara dilengkapi PM 2.5 filter, ambient light beragam warna, dan kamera 360 dengan kualitas HD untuk memastikan keamanan parkir.

Meter cluster digital berukuran besar memberikan informasi dengan jelas. Tidak lupa juga, mobil menyediakan 34 kompartemen ruang penyimpanan, memenuhi kebutuhan praktis pengemudi dan penumpang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat