vadakkuvaasal.com

Toyota Siapkan Land Cruiser Versi Listrik

Mobil konsep Toyota Land Cruiser versi listrik
Lihat Foto

JAKARTA, - Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa Toyota sedang menyiapkan versi listrik dari Land Cruiser. Belakangan ini, dikabarkan bahwa rencana tersebut selangkah lagi menjadi kenyataan.

Dikutip dari Drive.com.au, Senin (6/5/2024), Toyota akan meluncurkan Land Cruiser elektrik yang sudah dipamerkan pada Japan Mobility Show 2023 di pertengahan dekade ini.

Baca juga: Toyota Recall Land Cruiser 300 dan Lexus LX600 di Indonesia

Toyota sudah mengkonfirmasi akan memproduksi SUV listrik tujuh penumpang di pabrik Toyota di Kentucky, Amerika Serikat, mulai 2025. Mobil listrik tersebut diyakini sebagai Highlander.

Mobil konsep Toyota Land Cruiser versi listrikDok. Toyota Mobil konsep Toyota Land Cruiser versi listrik

Belum lama ini, Toyota juga telah mengumumkan bahwa pihaknya juga akan membangun SUV listrik tujuh penumpang yang tidak terkait di pabriknya di Indiana.

Disebutkan bahwa mobil listrik yang akan diproduksi di pabrik Indiana akan sedikit lebih besar dimensinya dan memiliki tiga baris bangku. Sehingga, membuka kemungkinan mobil listrik tersebut adalah Land Cruiser SE versi listrik.

Baca juga: Toyota Siapkan Land Cruiser Listrik, Punya Jarak Tempuh 1.000 Km

Mobil konsep Toyota Land Cruiser versi listrikDok. Toyota Mobil konsep Toyota Land Cruiser versi listrik

Kabarnya, SUV listrik tersebut tidak akan menggunakan platform skateboard, melainkan sasis. Belum diketahui apakah nantinya mobil listrik yang dimaksud ini akan menggunakan kendaraan basis dari kendaraan konvensional atau sasis ladder frame.

Tapi, yang jelas Toyota akan meluncurkan mobil listrik dengan model SUV pada 2025 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat