vadakkuvaasal.com

Hasil Sprint Race MotoGP Perancis 2024, Martin Juara, Marquez Kedua

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Lihat Foto

JAKARTA, - Sprint race MotoGP Perancis 2024 yang digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Perancis, Sabtu (11/5/2024), berhasil dimenangkan oleh Jorge Martin.

Posisi kedua dihuni oleh pebalap Gresini Racing Marc Marquez dan Maverick Vinales di posisi ketiga.

Sejak awal balapan, Jorge Martin yang memulai balapan dari pole position langsung melesat ke urutan depan. Diikuti oleh Marco Bezzecchi dan Aleix Espargaro.

Marc Marquez yang memulai balapan dari urutan ke-13 melakukan overtake awal dengan cukup sempurna dan menyalip sejumlah lawan yang ada di depannya satu per satu. Marquez berhasil naik 10 peringkat dan membuatnya berada di posisi ketiga.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Perancis 2024, Martin Pole Position

Memasuki lap kedua, sempat terjadi aksi saling susul antara Marquez dengan Aleix Espargaro untuk untuk memperebutkan posisi ketiga. Namun Espargaro berhasil mempertahankan posisinya.

Aksi saling susul antara pebalap rookie Pedro Acosta dan rekan setimnya Raul Fernandez pada lap kedua juga cukup seru. Acosta cukup piawai unggul dalam duel tersebut hingga membuatnya berada di urutan kesembilan.

Pada lap ketiga, juara dunia MotoGP Francesco Bagnaia mengalami masalah hingga membuatnya terperosok ke gravel. Insiden ini membuat Bagnaia harus turun kembali ke pit dan tidak melanjutkan balapan.

Memasuki tikungan kedelapan, pebalap Repsol Honda Joan Mir mengalami lowside. Mir tidak melanjutkan balapan dan kembali ke pit.

Memulai balapan dari posisi keempat dan sempat merosot ke urutan bawah, Fabio Di Giannantonio perlahan mulai memperbaiki posisi. Memasuki lap kelima ia mampu menyusul pebalap KTM Jack Miller dan Acosta yang berada di depannya. Namun, tak berselang lama Acosta langsung menyusul Diggia dan menempati urutan ketujuh.

Nasib buruk masih menghantui pebalap Monster Energy Yamaha. Alex Rins yang memulai balapan dari posisi ke-16 mengalami lowside di lap kelima pada tikungan kedelapan.

Tak berselang lama, Marco Bezzecchi yang sedang balapan di posisi kedua mengalami lowside pada tikungan kesembilan. Hal ini sangat disayangkan, sebab hanya tersisa tiga lap lagi, murid Valentino Rossi itu bisa saja mengamankan podium MotoGP.

Baca juga: Jorge Martin Ikhlas jika Marc Marquez Jadi Pebalap Tim Pabrikan Ducati

Kecelakaan Bezzecchi juga memberi keuntungan bagi Marquez yang naik ke posisi kedua, diikuti oleh Maverick Vinales pada posisi ketiga.

Berikut hasil MotoGP Perancis 2024:

1. Jorge Martin
2. Marc Marquez
3. Maverick Vinales
4. Enea Bastianini
5. Aleix Espargaro
6. Pedro Acosta
7. Fabio Di Giannantonio
8. Jack Miller
9. Raul Fernandez
10. Fabio Quartararo
11. Miguel Oliveira
12. Franco Morbidelli
13. Johann Zarco
14. Alex Marquez
15. Bran Binder
16. Takaaki Nakagami
17. Augusto Fernandez
18. Luca Marini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat