vadakkuvaasal.com

Rumor Mini Mau Buat Motor Listrik, Pakai Basis BMW

Mini Aceman yang diproduksi di China, hasil kerja sama dengan Great Wall Motor (GWM)
Lihat Foto

JAKARTA, - Mini, pabrikan mobil yang masuk BMW Group, bisa saja meluncurkan motor listrik. Modelnya pun sudah ada, mengambil basis dari BMW dan tinggal diubah sedikit saja.

Rumor ini dikabarkan Autoexpress, ketika bertemu dengan Stefanie Wurst, Senior Vice President Mini saat di Beijing, China. Sebelumnya Wurst mencoba motor listrik BMW CE 02 dan sangat menyukainya.

"Kami mempunyai (lini motor listrik) di BMW Motorrad. Saya pikir ini menarik karena menyajikan mobilitas di perkotaan. Kalau ada pasarnya, ini sesuatu yang akan saya pertimbangkan (jual motor listrik)," ucap Wurst, dikutip dari Autoexpress, Senin (13/5/2024).

Baca juga: Ini 2 Model Mini Cooper Bekas yang Jarang Peminatnya

Ilustrasi motor listrik BMW CE 02CARSCOOPS.com Ilustrasi motor listrik BMW CE 02

Misal motor listrik Mini jadi terlaksana, maka bos desain dari Mini yakni Oliver Heilmer dan timnya yang ambil alih soal penampilan. Bahkan, dia pernah meminta timnya buat berkreasi membuat desain motor listrik Mini.

"Ayo kita buat desain motor, biar tahu apakah akan berhasil atau tidak. Memang bukan keahlian kami (desain motor listrik), cuma hasilnya kelihatan bagus. Jadi ya bisa saja membuat motor listrik yang desainnya ala Mini," kata Heilmer.

Baca juga: Swift Generasi Baru Meluncur di India, Harga Rp 100 Jutaan

Mungkin saja nanti bagian headlamp diganti jadi berbentuk bulat, dari sebelumnya kotak. Cuma soal spesifikasi, sepertinya akan serupa dengan BMW CE 02.

Artinya, motor bakal punya tenaga sekitar 15 tk. Kecepatan puncak hampir 100 kpj dengan jarak tempuh sekitar 100 km. Jadi ditunggu saja ya motor listrik Mini seperti apa ke depannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat