vadakkuvaasal.com

Waspada, Polisi Sebut Tanjakan Emen di Subang Masih Rawan Kecelakaan

Tampak truk kuning mengalami kerusakan berat setelah terguling dan menewaskan penumpangnya di Tanjakan Emen.
Lihat Foto

JAKARTA, – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Subang-Bandung di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Insiden yang melibatkan bus Trans Putera Fajar bernomor polisi AD 7524 OG pada Sabtu (11/5/2024), mengakibatkan 11 korban tewas.

Lokasi kejadian tidak jauh dari jalur maut yang kerap disebut Tanjakan Emen, kurang lebih sekitar 5 Km. Atau berjarak kurang lebih 20 km dari Kota Bandung.

Tanjakan Emen terkenal curam dengan tanjakan, turunan, dan penuh kelokan. Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di sana.

Baca juga: Jangan Asal Pindahkan Tuas Transmisi Matik CVT ke L Saat Tidak Kuat Nanjak

Kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana DepokDok. Kemenhub Kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok

Kasubditlaka Ditgakum Korlantas Polri Kombes Pol Hotman Sirait, mengatakan, Tanjakan Emen masih menjadi titik rawan kecelakaan di Subang.

“(Tanjakan Emen) itu kan di atas, di atas Tanjakan Emen juga merupakan blind spot. Dulu sering (kecelakaan),” ujar Hotman, kepada (13/5/2024).

“Tapi begitu jalan dilebarkan jadi 18 meter, itu agak berkurang. Ditambah lagi ada tiga lajur penyelamatan, jadi bisa buat pengendara,” kata dia.

Baca juga: Update Harga Baru LCGC, Agya-Ayla dan Calya-Sigra Naik

Ia pun mengimbau para pengendara agar lebih berhati-hati saat lewat Jalan Raya Subang-Bandung di Ciater.

“Iya (sudah relatif aman), tapi meskipun demikian sering terjadi kecelakaan di situ. Karena kondisi jalan di sana kan naik-turun,” ucap Hotman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat