vadakkuvaasal.com

Juru Parkir Liar di Jakarta Bakal Dipantau Lewat CCTV

Minimarket dengan plang gratis parkir namun ada juru parkir liar yang masih mengatur kendaraan
Lihat Foto

JAKARTA, – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyatakan bakal memantau pergerakan juru parkir liar yang masih beroperasi di wilayah Jakarta.

Syafrin Liputo, Kadishub DKI Jakarta, mengatakan, hal ini dilakukan karena selama ini pihaknya sering kali kejar-kejaran dengan juru parkir liar.

“Begitu kita datang melakukan pengecekan pasti petugas ataupun juru parkir liar tadi tidak ada di lapangan,” ujar Syafrin, dalam keterangan tertulis (14/5/2024).

Baca juga: Jangan Asal Pindahkan Tuas Transmisi Matik CVT ke L Saat Tidak Kuat Nanjak

Nana (56) juru parkir minimarket di bilangan Cipayung, Jakarta Timur sedang mengarahkan kendaraan keluar, Sabtu (4/5/2024)./FIRDA RAHMAWAN Nana (56) juru parkir minimarket di bilangan Cipayung, Jakarta Timur sedang mengarahkan kendaraan keluar, Sabtu (4/5/2024).

“Begitu petugasnya pergi selesai pembinaan, mereka muncul dan kemudian melakukan pengaturan secara mandiri. Di sanalah timbul konflik dengan pelanggan dari minimarket,” kata dia.

Syafrin menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan pengelola minimarket agar dapat diberikan akses untuk melihat rekaman CCTV di area parkir.

Dengan koordinasi dengan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Perhubungan, diharapkan keberadaan juru parkir liar dapat dipantau secara realtime.

Baca juga: Update Harga Baru LCGC, Agya-Ayla dan Calya-Sigra Naik

“Kami harapkan bisa diberikan akses kamera di lokasi parkir, sehingga bisa melakukan pemantauan,” kata Syafrin.

“Begitu mulai ada juru parkir liar, kita bisa terjunkan tim untuk melakukan penertiban. Kami harapkan ini bisa beri efek jera,” ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat