vadakkuvaasal.com

Pesan BAIC BJ40 Plus dan X-55 II Sekarang, Dikirim Juli

Beijing Automotive Group Co., Ltd. (BAIC) resmi masuk Indonesia pada April 2024.
Lihat Foto

JAKARTA, - BAIC resmi memasuki pasar Indonesia dengan merilis dua model yaitu BAIC BJ40 Plus dan BAIC X-55 II. Keduanya belum punya harga resmi masih estimasi.

Perkiraan harga BJ40 PLUS ditaksir antara Rp 799 juta - Rp 860 juta on the road (OTR) Jakarta. Kemudian untuk X-55 II seharga Rp 495 juta - Rp 550 OTR Jakarta.

Baca juga: Tidak Hanya Melindungi Panas, Ini Fungsi Lain dari Kaca Film

Namun, buat yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan. Harga resmi baru akan diumumkan saat grand launching di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Juli mendatang.

BAIC BJ40 PlusFoto: K/Adityo Wisnu Prabowo BAIC BJ40 Plus

Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia (JDI), Sole Distributor Company BAIC, Dhani Yahya, mengatakan, saat ini sudah bisa pesan dan pengiriman saat grand launching.

Baca juga: Spesifikasi Genesis G80 Electrified, Mobil Barunya Shin Tae-Yong

"Sekarang sudah bisa (pesan) tapi memang fasilitas diler belum ada, baru ada di sini (Alam Sutera) di grand center," ujar Dhani di Tangerang, Banten, Selasa (14/5/2024).

"Ke depan pada Juni sudah bisa, pada saaat dealeship sudah ada, tenaga penjual sudah kita training segala macam baru, tapi kalau misalkan mereka untuk order sudah bisa," ujarnya.

Model kedua yang dihadirkan untuk pasar Indonesia adalah BAIC X55-II yang merupakan kendaraan jenis Medium SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin yang disebut MAGIC-CORE.Dok. JDI Model kedua yang dihadirkan untuk pasar Indonesia adalah BAIC X55-II yang merupakan kendaraan jenis Medium SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin yang disebut MAGIC-CORE.

Baca juga: Impresi Berkendara Chery Tiggo 5X, Gesit Dipakai di Dalam Kota

Dhani mengatakan, sebetulnya pihaknya tidak ingin terburu-buru harus langsung jualan. BAIC ingin membangun ekosistem supaya konsumen dapat mendapat layanan yang prima.

"Kita akan delivery pada saat grand launching, pada saat itu kita akan ada pembangunan diler, training, persiapan fasilitas dan lain-lain, karena kita tidak mau terburu-buru juga," ujarnya.

"Juni akan datang 120 unit, selanjutnya ada 130 unit, sampai Oktober-November kita ada masuk 500 unit untuk dua model. Memang saat ini sampai tahun depan kita (bertahan dengan dua model)," kata Dhani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat