vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Jangan Asal Pindahkan Tuas Transmisi Matik CVT ke L | Kisaran Harga SUV BAIC | Shin Tae-Yong Dapat Genesis G80 Electrified

All New Honda BR-V Prestige CVT
Lihat Foto

JAKARTA, - Berita terpopuler kali ini adalah tentang imbauan untuk tidak memindahkan tuas transmisi matik CVT ke L saat tidak kuat menanjak. Selain itu, banyak juga pembaca yang penasaran dengan kisaran harga SUV BAIC.

Tak ketinggalan, banyak yang ingin tahu dengan Shin Tae-Yong yang baru saja mendapatkan Genesis G80 Electrified. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Selasa (14/5/2024):

1. Jangan Asal Pindahkan Tuas Transmisi Matik CVT ke L Saat Tidak Kuat Nanjak

Release button pada tuas transmisi mobil matik/STANLY RAVEL Release button pada tuas transmisi mobil matik

Mobil dengan transmisi matik Continuously Variable Transmission (CVT), posisi L berfungsi untuk memberikan torsi lebih besar dan menjaga kecepatan kendaran tetap rendah.

Maka dari itu, pengemudi mobil CVT memindahkan tuas transmisi ke L untuk melewati jalan menanjak yang curam. Namun, masih banyak yang salah dalam mengoperasikan transmisi saat di posisi L, sehingga merusak komponen CVT.

Baca juga: Jangan Asal Pindahkan Tuas Transmisi Matik CVT ke L Saat Tidak Kuat Nanjak

2. Update Harga Baru LCGC, Agya-Ayla dan Calya-Sigra Naik

Daihatsu Sigra di GIIAS 2023/DIO DANANJAYA Daihatsu Sigra di GIIAS 2023

Harga mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC), ternyata mengalami kenaikan. Banderolnya tak lagi sama dengan awal Mei 2024 lalu.

Dari pantauan redaksi, kenaikan harga LCGC pada bulan ini berlaku untuk produk keluaran Daihatsu dan Toyota. Perbandingan harganya pun bervariasi pada tiap tipenya.

Baca juga: Update Harga Baru LCGC, Agya-Ayla dan Calya-Sigra Naik

3. Ini Kisaran Harga SUV BAIC, Banderol Resmi Meluncur di GIIAS 2024

BAIC BJ40 PlusFoto: K/Adityo Wisnu Prabowo BAIC BJ40 Plus

Beijing Automotive Group Co., Ltd. (BAIC) resmi masuk Indonesia. Merek asal China tersebut memperkenalkan dua model baru BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X-55 II.

BAIC BJ-40 PLUS merupakan mobil off road 4x4 bergaya boxy yang mengingatkan Jeep Wrangler. Sedangkan BAIC X-55 II merupakan SUV perkotaan berpenampilan menawan.

Baca juga: Ini Kisaran Harga SUV BAIC, Banderol Resmi Meluncur di GIIAS 2024

4. Begini Cara Mematikan Mesin Mobil Matik yang Benar

Ilustrasi kunci mobilHonda Solo Baru Ilustrasi kunci mobil

Mematikan mesin mobil seteah digunakan tentu hal yang mudah dilakukan, dengan memutar kunci kontak ke posisi off maka mesin akan mati.

Namun, mematikan mesin mobil bukan hanya sekedar memutar kontak kunci ke posisi off, tapi juga perlu memperhatikan hal penting lainnya. Terutama pada untuk mobil dengan transmisi matik, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan saat mematikan mesin mobil.

Baca juga: Begini Cara Mematikan Mesin Mobil Matik yang Benar

5. Shin Tae-Yong Dapat Genesis G80 Electrified dari Hyundai Indonesia

Penyerahan unit G80 Electrified dari Hyundai Motors Indonesia ke Shin Tae-Yong/FATHAN Penyerahan unit G80 Electrified dari Hyundai Motors Indonesia ke Shin Tae-Yong

Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia Shin Tae-Yong (STY) diberi apresiasi oleh Hyundai Motors Indonesia (HMID) berupa Genesis G80 Electrified eks Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali akhir 2023 lalu.

Unit yang diberikan ke STY merupakan versi Long Wheel Base (LWB) dari G80. Artinya mobil yang disiapkan buat pelatih Timnas tersebut bekas dipakai kepala negara peserta KTT.

Baca juga: Shin Tae-Yong Dapat Genesis G80 Electrified dari Hyundai Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat