vadakkuvaasal.com

Modal BAIC X-55 II Tantang Chery Omoda 5

BAIC X-55 II
Lihat Foto


JAKARTA, - BAIC resmi memasuki pasar Indonesia dengan merilis dua model SUV. Salah satu yang jadi andalan ialah BAIC X-55 II, mobil yang menjadi lawan Wuling Almaz dan Chery Omoda 5.

BAIC X-55 II akan terjun di segmen medium SUV. Mobil dengan penggerak roda depan (FWD) ini punya tampilan yang manis dengan warna-warna berani yang membuatnya mencolok.

Baca juga: DAM Targetkan Menang Layanan Honda Nasional, Berikut Persiapannya

Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia (JDI), Sole Distributor Company BAIC di Tanah Air, Dhani Yahya, mengatakan, keunggulan mobil ini ialah mengusung mesin yang dikembangkan oleh BAIC dan META Engineering dari Jerman.

BAIC X-55 IIFoto: /Adityo Wisnu BAIC X-55 II

BAIC X-55 II mengusung mesin 1.500 cc, 4 silinder, 16 valve, 1500 cc DOHC Turbocharger yang disebut MAGIC-CORE. META sendiri merupakan pemasok mesin dan teknologi tinggi lainnya kepada merek-merek otomotif ternama di dunia.

"X-55 II ini keunikannya ialah the best top 10 engine dan tujuh besar di China, mesnnya di kembangkan oleh Meta, jadi memang BAIC ini sangat dekat dengan Jerman," ujar Dhani di Tangerang, belum lama ini.

Baca juga: Intip Kemewahan Kabin Bus Gunung Harta

"Memang perjalanan (BAIC) selama 66 tahun ini banyak mengembangkan atau manufacturing Jeep pada 1984, tahun 2005 mereka joint venture memproduksi Mercedes- benz," katanya.

Namun Dhani mengatakan, mesin tersebut hanya dikembangkan bukan berarti sama seperti yang dipakai oleh Mercedes-Benz.

BAIC X-55 IIFoto: /Adityo Wisnu BAIC X-55 II

Baca juga: Ada Cloud EV, Ini Daftar Mobil Listrik di Bawah Rp 500 Juta

"Di delevop sebagai benchmark, tidak seratus persen mobil Mercedes-Benz," ujarnya.

Di atas kertas, mesin BAIC X-55 II mampu menghasilkan 18 Tk dan tenaga 305 Nm. Akselerasi dari 0-100 kpj hanya 7,8 detik. Performa yang disebut BAIC layak disandingkan dengan kendaraan pada segmen serupa di kelas premium.

Akselerasi tersebut dapat ditempuh sebab BAIC X55-II dilengkapi dengan transmisi 7-Percepatan Double Clutch (7-Speed DCT) yang mendapatkan penghargaan sebagai Cina Top-Ten Transmission.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat