vadakkuvaasal.com

Data Rekan, Jadi Modal Haridarma Hadapi Kualifikasi Japan Cup 2024

Toyota GR Supra GT4 Evo tim Toyota Gazoo Racing Indonesia
Lihat Foto

SUGO, - Menuju sesi official practice 2 dan qualification, Haridarma Manoppo, Pebalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang mengikuti Japan Cup 2024 mengatakan, masih harus mengejar catatan waktu rekan satu timnya, Seita Nonaka.

Menggunakan Toyota GR Supra GT4 Evo, Hari masih ketinggalan 0,5 detik dari Nonaka, dan menurutnya masih harus belajar lagi lewat data yang dimiliki tim soal bagaimana cara mengemudi Nonaka dengan dirinya.

"Paling belajar dari data untuk mendekati waktunya dia. Paling enggak tidak ketinggalan jauh," kata Hari kepada , Jumat (7/6/2024).

Baca juga: Spesifikasi Toyota GR Supra GT4 Evo TGRI untuk Japan Cup 2024 

Toyota GR Supra GT4 Evo tim Toyota Gazoo Racing IndonesiaTGRI/AGUNG Toyota GR Supra GT4 Evo tim Toyota Gazoo Racing Indonesia

Walau masih ketinggalan dari Nonaka, Menurut Hari, di kategori yang diikutinya, yakni Bronze di GT4, dia masih jadi pebalap yang tercepat saat sesi latihan pertama.

Hanya saja secara keseluruhan, TGRI ada di peringkat kedua, tepat di bawah tim yang memakai Porsche Cayman GT4.

"Soalnya, balapan ini kan ada BOP, tujuannya memelankan mobil. Tahun lalu kita mobilnya bagus-bagus, semua Supra GT4 kencang. Porsche tidak pernah juara, jadi tahun ini dibuka sedikit. Jadi biar setara," kata Hari.

Untuk kualifikasi, Hari menjelaskan ada dua sesi. Pertama dia yang akan turun membawa dengan semua pebalap Bronze Category.

Nanti hasilnya dijadikan sebagai penentuan posisi pada Race 1, karena nanti dia yang mulai balapan.

 Baca juga: Jangan Asal Geber, Menikung dengan Motor Ada Tekniknya


"Di QTT (qualification) 2, kebalikan, pebalap pro (Nonaka) yang QTT untuk Race 2, nanti dia yang duluan," kata Hari.

Ajang balap Japan Cup 2024 akan berlangsung selama satu jam dan ada satu kali penggantian pebalap. Pebalap yang menang di Race 1, akan diberi tambahan waktu 15 detik saat sedang tukar pebalap agar persaingan jadi lebih seru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat