vadakkuvaasal.com

Start dari Pole Position, Ini Strategi Haridarma Incar Kemenangan

Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia berhasil meraih pole position di Race 1 dan 2 Japan Cup yang berlangsung di Sportsland Sugo
Lihat Foto

SUGO, - Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) bakal memulai balapan dari posisi paling depan buat balap di Sportsland Sugo, seri perdana Japan Cup 2024.

Duet pebalap Haridarma Manoppo (Hari) dan Seita Nonaka meraih pole position buat Race 1 dan 2, Minggu (9/6/2024). Hari akan jadi pebalap pertama yang menyetir di Race 1, lalu di tengah-tengah akan bergantian dengan Nonaka.

Sedangkan di Race 2, Nonaka akan memulai pertama lalu di tengah balapan yang berlangsung satu jam akan bergantian dengan Hari. Bakal memulai dari barisan depan, Hari akan berusaha dengan maksimal di balapan nanti. 

Baca juga: Data Rekan, Jadi Modal Haridarma Hadapi Kualifikasi Japan Cup 2024

Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia berhasil meraih pole position di Race 1 dan 2 Japan Cup yang berlangsung di Sportsland SugoTGRI/AGUNG Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia berhasil meraih pole position di Race 1 dan 2 Japan Cup yang berlangsung di Sportsland Sugo

"Maksudnya hari ini (kualifikasi) kita sudah maksimal. Pokoknya balapan yang baik, benar, bagus, meminimalisir Kesalahan. Kalau bisa buat jarak sama yang kedua itu lebih bagus, terus sampai pergantian pebalap," kata Hari kepada , Sabtu (8/6/2024).

Hari bilang, model start yang berjalan atau rolling start membuat tekanannya tidak terlalu besar. Selain itu buat kelas yang diikuti Hari dan Nonaka yakni GT4, bakal ada di belakang mobil GT3, jadi tidak membuat tekanan yang besar.

Baca juga: Ini Bocoran Kendaraan yang Boleh Pakai Pertalite


"Enggak terlalu sulit buat mempertahankan posisi. Kurangi, coba untuk tidak membuat kesalahan. Tantangannya konsisten itu fisik, cara mengendarai, nafsu, dan human error," kata Hari.

Buat Race 1, Hari akan memulai di pole position. Pada posisi kedua ada Fujii yang memakai BMW M4 GT4. 

Sedangkan Race 2, Nonaka yang memulai balapan pertama. Nanti posisi kedua ada Fujiwara yang memakai Porsche Cayman GT4.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat