vadakkuvaasal.com

Hasil Race 1 Japan Cup Sportsland Sugo, TGRI Raih Peringkat Keempat

Hasil Race 1 Toyota Gazoo Racing Indonesia di Japan Cup Sportsland Sugo, finis keempat belum sesuai harapan
Lihat Foto

 

SUGO, - Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang mengikuti Japan Cup 2024 belum dapat hasil maksimal di Race 1 Sportsland Sugo. Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka dengan Toyota GR Supra GT4 Evo harus puas finis keempat.

Jalannya balapan, Hari, sapaan Haridarma memulai dari pole position dan rolling start. Memasuki tikungan pertama, Hari mampu mempertahankan posisi pertama. Tapi apes di tikungan keempat, ada mobil GT3 yang melintir, membuat Hari harus menghindar dan kehilangan posisi.

Secara perlahan, Hari terus mengejar semua pebalap yang ada di depannya. Sampai akhirnya sebelum masuk pit untuk pergantian pebalap, Hari berhasil menempati posisi kedua, di belakang mobil BMW M4 GT4.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Japan Cup 2024, Tim TGRI Raih Pole Position

Hasil Race 1 Toyota Gazoo Racing Indonesia di Japan Cup Sportsland Sugo, finis keempat belum sesuai harapan/FATHAN Hasil Race 1 Toyota Gazoo Racing Indonesia di Japan Cup Sportsland Sugo, finis keempat belum sesuai harapan
 

Hari masuk ke pit saat balapan sisa 32 menit untuk gantian dengan Nonaka. Ban GR Supra GT4 Evo pun turut diganti dan Nonaka saat keluar pit, berhasil mempertahankan posisi kedua, di belakang M4 GT4.

Cuma kalau dilihat pada catatan waktu, seperti ada yang salah dengan mobil. Nonaka tidak bisa mengejar M4 dan bahayanya terus ditempel ketat oleh pebalap lain yang menggunakan GR Supra GT4 Evo.

Tidak berselang lama, Nonaka pun disusul. Bahkan pebalap yang pakai Porsche Cayman GT4 pun turut menyalip Nonaka. Akhirnya balapan pun selesai, Nonaka finis keempat di Race 1 Sportsland Sugo.

 Baca juga: Produsen Cat Ini Dukung Acara BBQ Ride Kustom Kulture 2024

Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia berhasil meraih pole position di Race 1 dan 2 Japan Cup yang berlangsung di Sportsland SugoTGRI/AGUNG Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia berhasil meraih pole position di Race 1 dan 2 Japan Cup yang berlangsung di Sportsland Sugo

Dimitri Fitra Ditama, Direktur TGRI mengatakan, hasil tersebut memang tidak sesuai harapan. Kedua pebalap pun sudah berusaha maksimal, cuma soal masalah pada mobil, masih belum diketahui.

"Kita belum tahu pasti masalahnya di mana. Belum diketahui kenapa ban itu fade (memudar/aus)," kata Fitra kepada , Minggu (9/6/2024).

Fitra bilang, penyebabnya diduga bisa jadi di setelan suspensi atau ada masalah dari bannya. Mobil akan segera diperiksa setelah masuk ke garasi, persiapan bakal Race 2 yang berlangsung pukul 15.00 setempat.

 

"Nanti kita bakal cek masalahnya apa. Mudah-mudahan bisa teratasi di Race 2," kata Fitra.

Memang bisa dibilang jadi balapan yang menantang dan penuh pelajaran. Tentu harapannya di Race 2 bisa lebih baik, mengingat TGRI akan mulai dari pole position dengan Nonaka yang jadi pebalap pertama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat