vadakkuvaasal.com

GPS Pastikan Pengaturan Penuh, Bisa Matikan Mesin dari Jarak Jauh

Selain pemantauan lokasi, GPS juga dapat mematikan mesin dari jarak jauh.
Lihat Foto

JAKARTA, - Dalam upaya menghindari tindakan kriminal dan mengamankan aset, teknologi GPS telah menjadi alat penting bagi para pengusaha rental mobil.

Teknologi ini menawarkan beragam manfaat yang sangat membantu dalam operasional bisnis rental mobil, memberikan lapisan perlindungan ekstra terhadap risiko pencurian dan penyalahgunaan kendaraan.

"Menavigasi ke arah kendaraan secara langsung sehingga memudahkan pemilik kendaraan mengamankan mobil rental," jelas Hartono Budiman, CEO PT. Sinergi Teknologi Terpadu Indonesia kepada , Minggu (9/6/2024).

Baca juga: Bocoran Bus Baru PO EPA Star, Double Decker Sasis Tronton

Teknologi GPS saat ini tidak hanya terbatas pada kemampuan pelacakan dan pemantauan lokasi kendaraan secara real-time. Hartono Budiman mengungkapkan bahwa ada fitur penting yang perlu tersemat pada GPS untuk meningkatkan fungsionalitas dan keamanan.

Fitur tersebut adalah kemampuan untuk mematikan mesin kendaraan secara jarak jauh.

Ilustrasi penggunaan GPS pada mobil.Trevo Ilustrasi penggunaan GPS pada mobil.

"Mematikan mesin kendaraan rental langsung dari aplikasi dengan mudah apabila ditemukan indikasi pelanggaran berat oleh penyewa," kata Hartono.

Fitur ini memungkinkan pemilik rental mobil untuk segera mengambil tindakan jika terdeteksi aktivitas yang mencurigakan atau pelanggaran berat oleh penyewa, seperti penyalahgunaan kendaraan atau pencurian.

Baca juga: Akibat Kasus Tewasnya Pemilik Rental, Pengajuan Sewa Mobil Makin Ketat

Dengan kemampuan ini, teknologi GPS tidak hanya membantu dalam pelacakan tetapi juga memberikan kontrol yang lebih besar kepada pemilik rental untuk menjaga keamanan aset mereka.

Selain fitur tersebut, teknologi GPS juga dapat memberikan laporan lengkap mengenai perjalanan kendaraan, termasuk rute yang ditempuh dan waktu penggunaan.

Informasi ini memberikan transparansi dan memungkinkan pemilik usaha mengidentifikasi dan menindaklanjuti penyewa yang mengemudi secara tidak bertanggung jawab atau berisiko tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat