vadakkuvaasal.com

Joan Mir Bilang Tak Betah di Honda, Ini Kata Bos Honda

Tampak motor pebalap Joan Mir saat Kompas.com berkesempatan untuk mengikuti sesi Paddock Tour Repsol Honda Team di Sirkuit Internasional Mandalika pada Sabtu (14/10/2023).
Lihat Foto

JAKARTA, - Manager Repsol Honda Alberto Puig mengatakan bahwa dia belum melakukan pembicaraan dengan Joan Mir yang disebut tak nyaman berada di Honda.

Seperti diketahui, Mir sebelumnya berkomentar mengenai dirinya di Repsol Honda. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan posisi Honda sedang sulit untuk bangkit.

Sejak bergabung dengan Repsol Honda pada awal tahun lalu prestasinya melorot. Bahkan sebelumnya Mir sempat membahas pensiun dini.

Baca juga: Hyundai Creta Facelift Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Joan Mir saat tiba di Bandara Internasional Lombok, NTB, Selasa (10/10/2023).KOMPAS.COM/IDHAM KHALID Joan Mir saat tiba di Bandara Internasional Lombok, NTB, Selasa (10/10/2023).

“Tidak. Biasanya seorang pebalap, ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, dia akan sedikit (bercerita)," kata Puig dilansir dari Crash, Selasa (11/6/2024).

"Tentu saja, kami sangat memahami bahwa dia tidak senang," kata Puig.

Tapi untuk saat ini, sejujurnya, kami mencoba untuk fokus untuk mencoba memperbaiki masalah motor," katanya.

Baca juga: DAMRI Luncurkan Bus Trans-Sulawesi Selatan, Cek Rutenya

Puig mengatakan, memang betul sampai saat ini Honda dan Mir belum membahas perpanjangan kontrak.

"Jadi kami masih belum sampai pada diskusi, mengenai pembaruan. Cepat atau lambat, bulan ini, musim panas ini, Juni atau Juli kami harus membuat keputusan. Kami akan melangkah dari sana,” katanya.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, bersiap jelang sesi free practice MotoGP Catalunya, 25 September 2020.AFP/LLUIS GENE Bos Repsol Honda, Alberto Puig, bersiap jelang sesi free practice MotoGP Catalunya, 25 September 2020.

Baca juga: Cara Pemilik Tubuh Pendek Naik dan Turun dari Motocross

Saat ini Honda terdampar di posisi buncit klasemen. Mir sendiri berada di urutan ke-17 dalam klasemen MotoGP setelah MotoGP Mugello.

Adapun rekan setimnya, Luca Marini, yang baru direkrut musim ini untuk menggantikan Marc Marquez, lebih kesulitan daripada Mir. Marini adalah satu-satunya pebalap yang belum mendapat poin.

Saat ini Mir diisukan merapat ke Trackhouse, tim satelit Aprilia yang dipimpin oleh Davide Brivio, yaitu mantan manager Suzuki saat Mir memenangkan gelar Juara Dunia 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat