vadakkuvaasal.com

Jangan Asal Poles Motor dengan Cat Doff, Bisa Hilang Karakternya

Honda PCX 160 di booth Honda pada ajang IIMS 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Finishing bodi motor saat ini ada dua, glossy dan doff. Memang untuk pilihan doff sedang jamak saat ini, menawarkan tampilan motor jadi lebih kekar dan garang, berkat cat yang tidak mengkilap.

Cuma, buat yang senang mencuci motornya sampai dipoles, perlu diperhatikan buat bodi yang doff. Memoles motor dengan bodi doff berbeda dari yang glossy, hasil akhirnya pun berbeda.

Noviandy Hermanto, Pemilik SCT Moto Detailng Ciekas X4 mengatakan, memoles motor dengan bodi doff sebenarnya sama prosesnya, cuma beda di alat dan cairan yang digunakan.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Sering Fast Charging Bikin Baterai EV Cepat Rusak?

Detailing kebersihan motorSCT Detailing kebersihan motor

"Bedanya hanya di busa untuk poles. Kalau motor doff itu kita enggak bisa pakai yang terlalu kasar, nanti dia akan jadi glossy dan penampakan doff-nya hilang," kata pria yang akrab disapa Andy kepada , Rabu (8/5/2024).

Bodi motor kalau glossy dan dipoles, hasil akhirnya memang membuat tampilannya makin mengkilap. Berbeda dengan doff, tentu hasil yang diinginkan tetap kelihatan agak kasar, tapi tidak sampai yang mengkilap.

Baca juga: Bagnaia Mengomentari Regulasi Baru MotoGP 2027


"Motor doff yang sudah di nano coating, tetap kelihatan doff tapi agak sedikit wet look," kata Andy.

Selain itu saat dipoles, motor glossy bisa sampai tiga langkah. Sedangkan yang doff, umumnya hanya satu langkah saja, membuat prosesnya lebih cepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat