vadakkuvaasal.com

Ini Arti Nama Mobil Listrik Zeekr, Ada Unsur Krypton

Zeekr X
Lihat Foto

JAKARTA, - Produsen mobil listrik asal China, Zeekr akan meluncurkan dua model pada akhir 2024. Zeekr akan bermain di segmen mobil listrik premium.

Buat yang masih asing dengan merek Zeekr pertama kali meluncur pada 2021. Kantor pusat Zeekr berada di Ningbo, Zhejiang, China.

Baca juga: PO Borlindo Luncurkan Bus Baru Edisi Spesial, Pakai Sasis Volvo

Zeekr 001Foto: Zeekr Zeekr 001

Zeekr merupakan subsidiari dari Geely Holding Group, yang saat ini membawahi Geely Auto, Lynk & Co, Geometry, Volvo, Polestar, Lotus, London Electric Vehicle Company, Farizon Auto, Radar Auto, dan Cao Cao Mobility.

Meski merek China, pengembangan desain dilakukan di Gothenburg, Swedia, dengan kepala desain bernama Stefan Sielaff.

Zeekr pertama kali diluncurkan di China dan mulai berekspansi ke Eropa. Showroom Eropa pertamanya dibuka di Stockholm, Swedia pada tahun 2023 menyusul kemudian di Belanda.

Baca juga: Kompetisi Mobil Hemat Energi Digelar 2 sampai 6 Juli 2024

MPV listrik Zeekr 009Foto: Carnewschina MPV listrik Zeekr 009

JinHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima, agen pemegang merek (APM) Zeekr di Indonesia mengatakan, merek ini berada di kelas premium, kelas atas dan ramah lingkungan.

"Dengan teknologi mutakhir Zeekr dan pengalaman kami berkecimpung di pasar premium, kami semakin yakin sinergi ini akan mampu mendorong perkembangan lanskap kendaraan listrik di Indonesia,” ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Darwin menjelaskan nama Zeekr sebtulnya menjelaskan visi dan misi serta kualitas produk itu sendiri. Buat yang penasaran ini arti nama Zeekr.

ZE, adalah singkatan dari nol, titik awal dari kemungkinan yang tak terbatas

E, singkatan dari evolusi era elektrik

KR adalah singkatan dari Krypton, gas yang memancarkan cahaya ketika dialiri listrik

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat