vadakkuvaasal.com

Quartararo Takut Lihat Marc Marquez Bersama Ducati

Fabio Quartararo saat menjalani sesi tes Valencia MotoGP 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyebutkan bahwa Marc Marquez yang kini menunggangi motor Ducati atau Desmosedici pada MotoGP 2024 patut diwaspadai.

Pasalnya, pada laga tahun lalu Ducati kerap mendominasi balapan sementara gaya berkendara Marquez begitu agresif. Sehingga, apabila dirinya sudah bisa beradaptasi dengan baik maka perebutan podium semakin sengit.

"Saya pikir ini akan memberi kita banyak masalah tahun depan. Marquez akan menjadi mimpi buruk bersama Ducati," kata Quartararo dilansir Motosan, Rabu (3/1/2024).

Baca juga: Prediksi Tren Modifikasi Mobil 2024, Modif Mobil Listrik

Fabio Quartararo pebalap MotoGP dari tim Yamaha Monster saat tiba di Bandara Lombok, Selasa (10/10/2023).KOMPAS.COM/IDHAM KHALID Fabio Quartararo pebalap MotoGP dari tim Yamaha Monster saat tiba di Bandara Lombok, Selasa (10/10/2023).

Meski demikian, Quartararo cukup senang melihat Marquez pindah ke Gresini Ducati. Juara MotoGP 2021 itu tertarik untuk melihat The Baby Alien balapan dengan motor tim barunya.

"Ada delapan Ducati dan Anda lihat delapannya selalu ada di atas. Dari segi teknis, akan menarik melihat Marc Marquez mengendarai motor itu, dan juga rekan setim saya," paparnya.

Diketahui, Marquez telah resmi berkontrak dengan Gresini Ducati untuk laga 2024 setelah menghabiskan sebelas tahun di tim pabrikan Honda.

Diprediksi, kepindahan tersebut akan membuat Marquez kembali ke kondisinya yang kompetitif. Sebab dua tahun belakangan, ia tampak melempem setelah mengalami rentetan kecelakaan yang berimbas pada operasi bahu.

Baca juga: 450.000 Kendaraan Masuk Jalur Puncak Selama Libur Nataru

Ekspresi Marc Marquez usai mencoba Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinyaDok. MotoGP Ekspresi Marc Marquez usai mencoba Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinya

Adapun pada MotoGP 2023 lalu, Ducati memang menjadi pabrikan sangat mendominasi. Sedikitnya ada tiga pebalap Ducati yang menguasai klasemen, yaitu Francesco Bagania, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi.

Selain itu, Ducati juga menjadi tim MotoGP dengan jumlah pebalap terbanyak. Tercatat ada delapan pembalap di bawah payung tim asal Italia itu dengan tiga tim satelit, yaitu Prima Pramac, Gresini, dan VR46.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat