vadakkuvaasal.com

Waspada, Jangan Sampai Motor Jadi Sarang Ular

Ular masuk ke bodi motor matik
Lihat Foto

JAKARTA, - Baru-baru ini viral di media sosial dengan penemuan seekor ular yang bersarang di balik bodi motor matik. Ini memang bukan pertama kalinya, sebab kejadian ular yang bersarang pada kendaraan baik di motor maupun mobil sudah kerap kali terjadi.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @jakut.info, Selasa (9/4/2024), tampak ular sepanjang 1,5 meter terlihat masuk ke dalam bodi sepeda motor di Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Terlihat sejumlah regu penyelamat Gulkarmat Sektor X Kecamatan Pesanggrahan melakukan penanganan untuk mengeluarkan ular dari bodi skutik tersebut.

Baca juga: Motor Listrik Sport Fairing dari Yadea, Kemper RC

Jika dilihat videonya, ular itu memiliki ukuran yang cukup besar dan panjang. Tetapi mampu masuk ke sela-sela depan skutik.

Reza Resdie, Technical Service Division PT Astra Honda Motor mengatakan, kolong motor matik atau tepatnya di bagian dalam dek motor menjadi salah satu tempat favorit hewan untuk bersarang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAKARTA UTARA INFO (@jakut.info)

“Tikus atau hewan pengerat itu kan senang dengan tempat yang kotor, atau tempat yang bisa dijadikan sebagai sarang. Ada celah yang bisa ditinggali, dia tandai, akhirnya jadi keterusan,” kata Reza.

Reza mengingatkan, para pemilik kendaraan untuk selalu menjaga kebersihan motor. Tujuannya supaya hewan-hewan tersebut enggan mendekat dan memilih tempat lain.

Baca juga: Travel Gelap Harus Diberantas, Merugikan Banyak Orang

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah lokasi parkir motor. Sebaiknya jauh dari tempat sampah atau tempat yang kumuh.

“Kemudian pada saat menyimpan motor, penggunanya aware untuk memarkir motor di tempat yang bersih. (Ular juga sering) Iya , karena di bagian bawah itu kan dekat sama mesin, jadi kalau motor habis dipakai itu hangat, terus ada ruang,” kata Reza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat