vadakkuvaasal.com

Lewis Hamilton Dukung Gelaran MotoGP dan F1 secara Bersamaan

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi bertukar kendaraan
Lihat Foto

JAKARTA, - MotoGP resmi diakuisisi oleh Liberty Media, yang mana juga menjadi pemilik hak komersial Formula 1 (F1). Tak sedikit yang membayangkan kalau kedua ajang balap tersebut bisa digabungkan atau digelar secara bersamaan.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Olahraga Dorna Sports Carmelo Ezpeleta, mengatakan, dirinya tidak menampik digelarnya F1 dan MotoGP bersamaan. Akan tetapi, itu tidak termasuk dalam rencana saat ini.

Baca juga: Marc Marquez Raih Podium di Sprint Race MotoGP Amerika 2024

Namun, digelarnya F1 dan MotoGP secara bersamaan bukan hanya didukung para penggemar kedua ajang balap tersebut. Lewis Hamilton, pebalap F1 dari tim Mercedes, juga mendukung F1 dan MotoGP bisa digelar pada akhir pekan yang sama.

Lewis HamiltonFoto: Twitter/ Lewis Updates Lewis Hamilton

"Saya tidak terlalu memikirkannya, tapi jelas saya membaca berita utama tentang hal itu. Saya pikir Liberty telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan Formula 1, jelas nilainya meningkat sejak 2017. Jadi, saya pikir mereka bisa melakukan pekerjaan yang hebat dengan MotoGP," ujar Hamilton, dikutip dari Motorsport.com, Senin (15/4/2024).

"Ini menarik karena saya suka MotoGP. Akan sangat luar biasa jika kami bisa mengadakannya di akhir pekan yang sama," kata Hamilton.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Martin Tetap di Puncak

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi bertukar kendaraanDok. Monster Energy Lewis Hamilton dan Valentino Rossi bertukar kendaraan

Hamilton kemudian berkelakar, dirinya bisa ikut balapan di MotoGP dan F1 secara bersamaan. Meskipun, dia tahu hal tersebut mustahil untuk dilakukan.

Ide untuk menyelenggarakan F1 dan MotoGP secara bersamaan dianggap tidak mungkin dalam jangka pendek dan hanya akan berhasil di tempat-tempat yang lebih besar di mana kedua kategori tersebut sudah berlomba, seperti Sirkuit Austin, Texas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat