vadakkuvaasal.com

Tanpa Khawatir Masuk Jalan Sempit Pakai Haval H6 HEV, Ini Rahasianya

Media Test Drive GWM Haval H6 HEV
Lihat Foto

BANDUNG, - Harga murah bukan satu-satunya nilai jual pada Haval H6 HEV untuk bertanding di pasar SUV Medium dalam negeri, yang dipimpin Honda CR-V.

Pasalnya, Great Wall Motors (GWM) selaku produsen kendaraan premium dari China ini sudah membenamkan berbagai teknologi canggih dan terkini guna meningkatkan pengalaman berkendara.

Sehingga mobil berdimensi panjang 4.683 mm dan lebar 1.886 mm ini dapat dengan mudah menaklukkan berbagai medan jalan di perkotaan. Tidak terkecuali jika harus melewati jalan yang sempit sekalipun.

Baca juga: Respons Pertamina Soal Pembatasan Pertalite

Haval H6 HEV/Adityo Haval H6 HEV

Hal tersebut dibuktikan pada acara Media Test Drive yang digelar GWM Indonesia dengan rute Jakarta-Bandung, Jawa Barat pada 7-8 Februari 2024 kemarin.

Dalam salah satu rangkaian acaranya, penyelenggara membuat simulasi di mana mobil harus mundur karena jalan yang dilewati tiba-tiba buntu dengan tantangan tanpa ada satu pun yang membantu mengarahkan.

Pada kondisi ini, walaupun bodi mobil terbilang gambot ternyata bukan soal besar. Sebab Haval H6 HEV sudah dilengkapi fitur keselamatan aktif Arround View Monitor (AVM) yang dilengkapi kamera 360 derajat.

Baca juga: Cara Operasikan Parkir Otomatis pada GWM Haval H6 HEV

Fitur kamera 360 pada GWM Haval H6 HEV/Ruly Kurniawan Fitur kamera 360 pada GWM Haval H6 HEV

Dengannya memungkinkan kamera yang tersemat di bumper grill, spion kiri juga kanan, serta belakang, membantu pengemudi untuk bisa peringatan berupa visual.

Tidak hanya kamera, sensor yang terdapat di bagian depan dan belakang yang masing berjumlah 6, yang berarti total 12 sensor parkir untuk berperan aktif dalam fungsi telematis di mobil.

Pengemudi juga dapat mengakses secara manual fitur ini. Tetapi AVM bekerja aktif ketika sein diaktifasi untuk menghindari titik buta dan ketika ada potensi kita dekat dengan objek.

Misal, saat jalan terdeteksi sistem sempit atau ada objek yang cukup dekat dengan bagian mobil, dan potensinya makin dekat, AVM tampil secara otomatis di layar multimedia berukuran 12,3 inci menyesuaikan dari mana objek berasal.

Baca juga: Xpander Cross dan Pajero Sport Versi Elite Meluncur, Dijual Terbatas

Interior Haval H6 HEV/Nanda Interior Haval H6 HEV

Kelebihan lainnya, kamera yang ditampilkan punya kualitas sangat bagus dengan penggabungan visualisasi 3D view. Jika objeknya cukup dekat, layar akan tampilkan jarak antara kedua objek dimaksud dengan satuan centi meter (cm).

Dengan fitur pintar itu pula, redaksi tidak ragu ketika membawa Haval H6 HEV melaju di jalur yang sempit selama Media Test Drive.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat