vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Video Daihatsu Sigra Jadi Korban Pencurian Ban dan Pelek | Xpander Cross dan Pajero Sport Versi Elite Meluncur | Sering Fast Charging Bikin Baterai EV Cepat Rusak

Aksi pencurian ban di ITC Cempaka Mas
Lihat Foto

JAKARTA, - Video Daihatsu Sigra yang menjadi korban pencurian ban dan pelek menyita banyak perhatian pembaca. Selain itu, banyak juga yang penasaran dengan Xpander Cross dan Pajero Sport Versi Elite.

Tak ketinggalan, banyak yang ingin tahu mitos atau fakta sering fast charging bisa bikin baterai EV cepat rusak. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (9/5/2024):

1. Video Daihatsu Sigra Jadi Korban Pencurian Ban dan Pelek di ITC Cempaka Mas

Pencurian pelek dan ban kembali meresahkan. Paling baru menimpa Daihatsu Sigra yang harus kehilangan ketiga ban dan peleknya di area parkir pusat perbelanjaan, tepatnya di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @romansasopirtruck, Rabu (8/5/2021), tampak seorang pria sedang merekam mobil Daihatsu Sigra dengan kondisi tiga ban dan pelek yang sudah hilang dari tempatnya. Pada tayangan itu juga dijelaskan bahwa sang pemilik baru meninggalkan mobil lebih kurang selama 20 menit.

Baca juga: Video Daihatsu Sigra Jadi Korban Pencurian Ban dan Pelek di ITC Cempaka Mas

2. Begini Cara Perpanjang STNK yang Beda Alamat di KTP

Ilustrasi STNK. Daftar provinsi yang sudah hapus BBNKB II dan pajak progresif pada awal 2024.DOK. SHUTTERSTOCK/Abm p.poed Ilustrasi STNK. Daftar provinsi yang sudah hapus BBNKB II dan pajak progresif pada awal 2024.

Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) merupakan dokumen yang dimiliki semua kendaraan bermotor, dan wajib dilakukan perpanjangan tahunan maupun lima tahunan. Perpanjangan STNK tahunan bisa dilakukan di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) atau secara online melalui aplikasi Samsat Digital Nasional.

Sementara, untuk perpanjangan setiap lima tahun sekali wajib dilakukan di Samsat terdekat yang nantinya akan mengganti pelat nomor kendaraan.

Baca juga: Begini Cara Perpanjang STNK yang Beda Alamat di KTP

3. Xpander Cross dan Pajero Sport Versi Elite Meluncur, Dijual Terbatas

Xpander Cross dan Pajero Elite Limited Editionmm Xpander Cross dan Pajero Elite Limited Edition

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), resmi mengenalkan Pajero Sport Elite Limited Edition dan Xpander Cross Elite Limited Edition.

Keduanya menjadi varian edisi terbatas yang tentunya hanya dipasarkan hanya dalam jumlah tertentu. Baik Pajero Sport dan Xpander Cross limite edition tersebut hadir mengusung tagline “Experience the Unlimited Excitement of Adventures”.

Baca juga: Xpander Cross dan Pajero Sport Versi Elite Meluncur, Dijual Terbatas

4. Ingat, Ganjil Genap Jakarta Tidak Berlaku Hari Ini dan Besok

Seorang anggota polisi sedang mengatur kendaraan di bundaran Tugu Lampu Gentur Cianjur, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021) menyusul pemberlakuan sistem ganjil genap di kawasan Puncak hari ini.KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Seorang anggota polisi sedang mengatur kendaraan di bundaran Tugu Lampu Gentur Cianjur, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021) menyusul pemberlakuan sistem ganjil genap di kawasan Puncak hari ini.

Penerapan sistem ganjil genap di DKI Jakarta tidak berlaku hari ini, Kamis (9/5/2024) dan Jumat (10/5/2024). Ini sehubungan dengan Hari Kenaikan Yesus Kristus yang juga ditetapkan sebagai hari libur nasional. Pengumuman ini diunggah melalui akun Instagram resmi Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, dikutip , Rabu (8/4/2024).

“Sehubungan dengan Hari Kenaikan Yesus Kristus, penerapan Sistem Ganjil Genap pada tanggal 9-10 Mei 2024 DITIADAKAN,” tulis akun @dishubdkijakarta.

Baca juga: Ingat, Ganjil Genap Jakarta Tidak Berlaku Hari Ini dan Besok

5. Mitos atau Fakta, Sering Fast Charging Bikin Baterai EV Cepat Rusak?

Tampilan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan fast charging yang disediakan PLN di berbagai wilayah di Indonesia.Dok. PLN Babel. Tampilan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan fast charging yang disediakan PLN di berbagai wilayah di Indonesia.

Saat ini sudah banyak stasiun pengisian daya cepat alias fast charging. Namun rupanya, pengisian cepat tidak selamanya bagus buat daya tahan baterai, baik mobil listrik atau sepeda motor listrik.

Untuk diketahui baterai motor listrik terdiri dari sejumlah sel yang disusun secara homogen menjadi satu kesatuan atau sering disebut pak. Jika biasa mengisi daya cepat dikhawatirkan sel cepat rusak.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Sering Fast Charging Bikin Baterai EV Cepat Rusak?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat