vadakkuvaasal.com

Konsumsi BBM GWM Haval H6 HEV Lintas Jakarta - Bandung

Media Test Drive GWM Haval H6 HEV
Lihat Foto

BANDUNG, - Efisiensi bahan bakar menjadi salah satu daya tarik utama pada GWM Haval H6 HEV sebagai SUV Medium asal China, penantang Honda CR-V cs di pasar nasional.

Sebab instrumen ini kerap menjadi penentu pada perhitungan atas kepemilikan suatu kendaraan bermotor. Apalagi jika mobil hendak digunakan sehari-hari.

Demi membuktikan keunggulan tersebut, pihak Great Wall Motors (GWM) Indonesia mengajak beberapa media untuk melakukan perjalanan Jakarta-Bandung dengan tiga etape pemberhentian, di rest area KM 88 Tol Padalarang, Cipeundeuy, dan Pusenkav Bandung.

Baca juga: Cara Operasikan Parkir Otomatis pada GWM Haval H6 HEV

Mesin Haval H6 HEV/Nanda Mesin Haval H6 HEV

Maka, total perjalanan hingga tempat pemberhentian utama sejauh 205,7 kilometer. Dalam pengujian ini mobil diisi empat penumpang dengan total bobot sekitar 290 kg, yang secara bergantian duduk di belakang kemudi.

Dengan kondisi tersebut, tercatat bahwa konsumsi BBM Haval H6 HEV mencapai 7,6 liter per 100 kilometer. Artinya, sekitar 13,16 kilometer per liter (kpl) atau lebih baik dari pengujian konsumsi BBM di dalam kota sebelumnya yaitu 14 kpl.

Pencatatan ini memang bukan yang paling optimal karena selama berkendara tidak menerapkan eco driving. Semua fitur pun aktif untuk menjaga kenyamanan serta keamanan selama perjalanan.

Medan jalan pun relatif naik-turun dan padat, karena ketika rombongan tiba di Kota Bandung, Jawa Barat, sedang memasuki jam sibuk yaitu pukul 17.00 WIB. Sehingga total perjalanan selama pengetesan sekitar 6 jam 22 menit.

Baca juga: Tanpa Khawatir Masuk Jalan Sempit Pakai Haval H6 HEV, Ini Rahasianya

Konsumsi BBM Haval H6 HEV perjalanan Jakarta-Bandung/Ruly Kurniawan Konsumsi BBM Haval H6 HEV perjalanan Jakarta-Bandung

Adapun rata-rata kecepatan mobil ialah 32 kilometer per jam (kpj). Jadi hasil yang tercatat ini tidak bisa jadi acuan resmi karena bisa saja berbeda tergantung metode berkendara yang dipakai, rute yang dipilih, dan kondisi jalanan.

Diketahui, Haval H6 HEV mengusung mesin 1.499 cc 4 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 147 Tk pada 5.500-6.000 Rpm, dan torsi maksimal 230 Nm pada 1.500-4.000 Rpm.

Mesin bensin tersebut dikombinasikan dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 174 Tk dan torsi 300 Nm. Kalau digabungkan, mesin dan motor listrik Haval H6 HEV bisa menghasilkan tenaga hingga 239 Tk dan torsi 530 Nm.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat