vadakkuvaasal.com

Valentino Rossi Masih Balapan di 2025, Ikuti Dua Kejuaraan

Valentino Rossi saat peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team
Lihat Foto

JAKARTA, - Valentino Rossi bukan lagi pebalap muda. Setelah pensiun dari MotoGP di 2021, Rossi fokus di balap mobil hingga sekarang. Bahkan, untuk musim depan pun dia sudah memiliki agenda.

Masih sama seperti musim ini, Rossi akan menjalani musim depan dengan mengikuti dua kejuaraan.

Pebalap yang memiliki julukan The Doctor ini akan bersaing di FIA World Endurance Championship (WEC) dan GT World Challenge Europe Endurance Cup.

Baca juga: Rossi Jelaskan Perbedaan Balapan MotoGP dan WEC

"FIA WEC dan GT World Challenge Europe Endurance Cup adalah program utama saya. Sepertinya, saya akan lanjut balapan di kedua seri ini tahun depan," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (10/5/2024).

 Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, kembali naik podium di ajang balap mobil Imola 6 Hours. Rossi finis di posisi runner-up bersama rekan setimnya Maxime Martin dan Ahmad Al Harthy.
twitter.com/ValeYellow46 Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, kembali naik podium di ajang balap mobil Imola 6 Hours. Rossi finis di posisi runner-up bersama rekan setimnya Maxime Martin dan Ahmad Al Harthy.

"Saya juga ingin balapan lagi di 12h Bathurst, karena mimpi saya adalah meraih podium dalam balapan itu," kata Rossi.

Rossi menambahkan, balapan tersebut biasanya digelar saat ulang tahun Rossi. Sementara, tahun depan dirinya akan menginjak usia 46 tahun. Jadi, kemungkinan akan ada pesta besar-besaran di Italia untuk Rossi dan teman-teman terdekatnya.

Baca juga: Sean Gelael Kalahkan Valentino Rossi di Imola 6 Hours

"Secara pribadi, saya sangat menyukai balap mobil GT3! Dua seri ini adalah yang terbaik dan terpenting di dunia dalam bidang ini. Kejuaraan di sini sangat bagus karena hanya ada mobil GT3 dan balapan yang alami. Balapan dan pertarungannya selalu liar dan sengit, saya sangat menikmatinya," ujar Rossi.

Ilustrasi keikutsertaan Valentino Rossi di ajang GT World Challenge Europe dengan BMW M4 GT3 .Twitter @valeyellow46 Ilustrasi keikutsertaan Valentino Rossi di ajang GT World Challenge Europe dengan BMW M4 GT3 .

"Di FIA WEC, melakukan putaran dengan hypercar jauh lebih rumit. Selain itu, di FIA WEC ditetapkan bahwa pebalap amatir dan pebalap silver start bersama dengan pebalap profesional. Sedangkan di sini, terutama di Endurance Cup, 20 mobil pertama dikemudikan secara eksklusif oleh pebalap profesional dan levelnya jauh lebih tinggi," kata Rossi.

Rossi mengatakan, tujuan pribadinya adalah untuk bersaing di level yang sama dengan para pebalap profesional. Namun, dia mengakui bahwa itu sulit, karena semua orang berada di level yang sangat tinggi.

"Maxime dan Lello sangat membantu saya dan saya semakin dekat dengan mereka berdua! Saya sudah dekat dengan mereka dalam hal kecepatan balapan. Tapi saya tahu bahwa saya masih harus banyak belajar, terutama di babak kualifikasi," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat