vadakkuvaasal.com

Kia EV6 Facelift Meluncur, Punya Jarak Tempuh Lebih Jauh

Kia EV6 Facelift
Lihat Foto

JAKARTA, - Kia baru saja menyegarkan crossover listrik EV6. Mobil ini hadir dengan sejumlah pembaruan, tidak hanya dari sisi eksterior namun juga mendapat paket baterai baru.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Selasa (14/5/2024), pembaruan meliputi fasia depan, dengan tampilan lampu depan LED yang lebih ramping terinspirasi dari SUV listrik EV9. Bagian gril dan bumper juga mendapat penyegaran dengan tampilan yang lebih agresif dan sporty.

Kia EV6 facelift turut mendapat pelek baru, model dual tone hitam dan perak dengan desain yang lebih futuristis.

Baca juga: Tidak Hanya Melindungi Panas, Ini Fungsi Lain dari Kaca Film

Sementara di bagian buritan masih mempertahankan desain lampu LED yang memanjang dengan spoiler di bagian atap.

Kia EV6 Faceliftwww.motor1.com Kia EV6 Facelift

Pada bagian interior, ubahan paling menonjol adalah layar panorama melengkung yang terdiri dari instrumen digital dan layar infotainment masing-masing berukuran 12.3 inci. Layar infotainment tersebut juga sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu desain setir turut mendapat ubahan yakni menjadi dua palang, dilengkapi dengan pembaca sidik jari, yang memungkinkan pengemudi menyalakan mobil listrik tanpa memerlukan kunci.

Menariknya Kia EV6 kini sudah tidak menggunakan baterai berkapasitas 77,4 kWh, namun diperbarui dengan kapasitas yang lebih besar yakni 84 kWh. Untuk varian RWD diklaim memiliki jarak tempuh 494 Km, 19 Km lebih jauh dibandingkan dengan EV6 yang ada saat ini.

Kia EV6 Faceliftwww.motor1.com Kia EV6 Facelift

Baterai baru ini mendukung pengisian daya cepat DC 350 kW dan dapat mengisi ulang dari nol hingga 80 persen hanya dalam waktu 18 menit.

Baca juga: Marc Marquez Sukses Raih Podium Ganda Pada MotoGP Perancis 2024

EV6 facelift kabarnya akan mulai dijual di Korea pada bulan Juni, namun belum ada keterangan lebih lanjut mengenai harga dari crossover Kia tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat